Unggah Video Cheat di Youtube, Anak 14 Tahun Dituntut Pengembang Game

Pengembang merasa dirugikan oleh video cheat tersebut.

Bagi Youtubers, membagikan cheat sebuah game merupakan sebuah hal yang lumrah untuk menggaet penonton dan mendapatkan penghasilan. Setiap orang bisa mengunggah video mereka asalkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh platform berbagi video ini.

Namun sebuah perusahaan video game melakukan tuntutan hukum kepada dua orang yang membuat dan membagikan cheat software mereka, dimana salah satunya adalah seorang anak berusia 14 tahun.

Pengembang sudah meminta videonya dihapus namun ditolak.

Unggah Video Cheat di Youtube, Anak 14 Tahun Dituntut Pengembang GameUniversal Images Group Editorial

Dilansir dari Mirror UK, pengembang games bernama Epic Games dua bulan lalu merilis game shooter bertahan hidup yang baru. Dan seperti biasanya banyak pemain yang mengambil jalan pintas dengan mendownload cheat agar dapat secara cepat menyelesaikan game tersebut.

Merasa terganggu dengan video cheat tersebut, pengembang yang bermarkas di North Carolina pun meminta kepada anak tersebut - yang bernama Caleb Rogers - agar menghapus videonya, namun tidak diindahkan permintaan mereka. Buntutnya mereka mengajukan tuntutan hukum yang mendapatkan kecaman keras dari sang ibu yang bernama Lauren Rogers. 

Ibu sang anak menuduh pengembang menjadikan anaknya kambing hitam.

Unggah Video Cheat di Youtube, Anak 14 Tahun Dituntut Pengembang GameYoutube/GameSpot

Dalam surat yang ditujukan kepada kejaksaan setempat, Lauren Rogers menuduh perusahaan tersebut menggunakan anaknya sebagai kambing hitam. Bukannya menuntut website yang menyediakan cheat code tersebut tapi malah mengejar individu-individu yang menggunakan kode tersebut.

Namun Epic Games tetap mempertahankan sikap mereka tanpa memandang bulu usia mereka yang menyebarkan cheat code game mereka - yang menurut mereka mengurangi kesenangan, keadilan dan kompetisi bagi para pemainnya. Tinggal sekarang kita tunggu bagaiaman sikap aparat hukum di sana menyikapi hal ini. 

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya