Comscore Tracker

Heboh Edy Rahmayadi di Medsos, Ini 5 Hal tentang Ketum PSSI

Edy Rahmayadi kini menjabat gubernur Sumatera Utara

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi dalam dua hari belakangan ini menjadi sorotan media dan warganet, lantaran polemik video wawancara dengan jurnalis Kompas TV Aiman Witjaksono.

Edy menolak saat dimintai tanggapan, apakah kinerjanya sebagai gubernur Sumatera Barat terganggu, mengingat dia juga masih menjabat di PSSI, yang kini tengah menghadapi duka atas kematian suporeter Persija Jakarta Haringga Sirla, yang meninggal karena dikeroyok massa Bobotoh pada pekan lalu.

Video tersebut tersebar di media sosial dan menuai beragam komentar dari warganet, hingga viral di media sosial. Lantas, siapakah sosok Edy Rahmayadi yang kini menjabat gubernur Sumatera Barat?

1. Ketua Umum PSSI

Heboh Edy Rahmayadi di Medsos, Ini 5 Hal tentang Ketum PSSIANTARA FOTO/Reno Esnir

Edy Rahmayadi adalah Ketua Umum dari PSSI yang menjabat sejak 2016. Jabatan di PSSI diemban sejak ia masih aktif di militer, menggantikan La Nyalla Mattalitti.

Baca Juga: Sahabat Kenang Haringga: Kita Tidak Bisa Bercanda Lagi

2. Gubernur Sumatera Utara

Heboh Edy Rahmayadi di Medsos, Ini 5 Hal tentang Ketum PSSIANTARA FOTO/Reno Esnir

Selain menjabat menjadi ketua umum PSSI, Edy juga menjabat gubernur Sumatera Utara. Ia memenangi Pilkada 2018 dan dilantik pada 5 September lalu. Edy didukung tiga partai yakni Partai Gerindra, PKS, dan PAN.

3. Pernah Menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat

Heboh Edy Rahmayadi di Medsos, Ini 5 Hal tentang Ketum PSSIIDN Times/Ardiansyah Fajar

Saat menjabat di PSSI, Edy merupakan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ke-37. Ia menjabat Pangkostrad sejak 2014 hingga 2018.

Kalangan militer menduduki kursi ketua umum PSSI bukan kali ini saja. Sebelumnya ada tiga orang yang pernah menjadi ketum PSSI dan juga masih akif di militer. Mereka adalah Maulwi Saelan, Kardono, dan Agum Gumelar.

4. Pembina PSMS Medan

Heboh Edy Rahmayadi di Medsos, Ini 5 Hal tentang Ketum PSSIinstagram.com/edy_rahmayadi

Sebelum menjadi ketua umum PSSI, Edy merupakan pembina Persatuan Sepakbola Medan dan Sekitarnya (PSMS Medan). Di bawah binaannya, PSMS Medan berhasil meraih trofi Piala Kemerdekaan 2015.

Semoga Pak Edy bisa mengatasi kisruh suporter sepakbola di Tanah Air ya guys.

Baca Juga: Kronologi Pengeroyokan Suporter Persija Versi Edy Rahmayadi

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya