Comscore Tracker

Ibu Lalai, Dua Balita Mati Kepanasan di Dalam Mobil

Orangtua tidak boleh lalai dalam mengurus anak

Kejadian nahas baru-baru ini menimpa seorang ibu di Texas, Amerika Serikat. Dilansir dari dailymail.co.uk, Amanda Hawkins yang berusia 19 tahun meninggalkan kedua anak balitanya, Brynn Hawkins dan Addyson Hawkins di dalam mobil, dalam kondisi mesin menyala dan mengabaikan tangisan kedua anaknya pada Selasa (6/6/2017). Ia lalu membawa anak-anaknya yang tidak sadarkan diri ke rumah sakit hari Rabu (7/6/2017).

Adapun kejadian nahas itu disebabkan kesibukan Amanda yang sedang mendirikan situs sumbangan Go Found Me untuk mengumpulkan uang guna membeli rumah baru. Namun kelalaiannya menyebabkan kedua anaknya meninggal pada hari Kamis, 8 Juni 2017. 

Mengenai kasus tersebut, polisi lokal Kerk County Hierholzer mengeluarkan pendapat jika itu adalah kasus paling mengerikan dan mengancam selama 37 tahun dia bekerja. 

Kejadian itu bermula dari Hawkins yang meninggalkan anaknya untuk bertemu teman di dalam mobil. Menangis sepanjang malam, kedua anak-anak itu terjebak di dalam mobil tanpa seorangpun yang menolongnya.

Hawkins diketahui baru membawa anak-anaknya keluar dari mobil di hari Rabu, di mana suhu udara Texas mencapai 92 derajat dan anak-anaknya sudah tidak sadarkan diri. Takut ia akan mendapat masalah, Hawkins tidak melaporkannya kepada polisi.

Tetapi teman laki-lakinya sadar jika Brynn harus mendapat perawatan medis. Hawkins membawanya ke Peterson Regional Medical Centre, dan karena keadaan anaknya sangat buruk, mereka dirujuk ke Rumah Sakit Universitas San Antonia. Tetapi anak-anaknya tidak dapat bertahan.

Mulanya, Hawkins mengaku jika anak-anaknya tak sadarkan diri karena mencium sebuah bunga di taman kota. Namun kecurigaan polisi membuat Hawkins mengatakan yang sebenarnya, jika ia meninggalkan anak-anaknya di dalam mobil yang panas itu.

Hawkins kini ditangkap dengan tuduhan membahayakan anak dan denda 70 ribu dollar Amerika serta dua tahun penjara.

Dedalu Jagat Photo Writer Dedalu Jagat

College student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya