Comscore Tracker

Gara-gara COVID-19, Pria India Bernama Kovid Jadi Terkenal

Postingannya di Twitter dikomentari banyak warganet

Jakarta, IDN Times - Seorang pendiri start-up asal India, Kovid Kapoor, viral di media sosial karena namanya yang mirip dengan virus yang mewabah saat ini. Dalam profil twitternya, pria berusia 31 tahun tersebut juga menuliskan kalimat “Nama saya Kovid dan saya bukan virus”.

Dalam minggu ini, dia membagikan pengalamannya di Twitter usai melakukan perjalanan ke luar India untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. Kovid mengaku, banyak orang yang terhibur dengan namanya itu.

"Perjalanan ke luar negeri di masa depan akan menyenangkan!" katanya dalam sebuah postingan Twitter yang telah disukai lebih dari 40.000 kali dan menerima 4.000 retweet pada Jumat (7/1/2022), dikutip dari The Straits Times.

1. Menuai komentar lucu dari warganet 

Postingannya tersebut kemudian mendapat komentar dari pengguna media sosial lainnya. Beberapa komentar muncul dalam bentuk lelucuon dan meme.

Bahkan ada juga beberapa media lokal yang membalas cuitannya itu dalam bentuk undangan wawancara. Pengalaman yang dirasakan Kovid tersebut terjadi seiring varian Omicron yang sangat menular dan membuat kasus Covid-19 di India melonjak.

2. “Positif Kovid” sejak 1990 

Baca Juga: 6 Tewas Akibat Limbah Kimia Ilegal di India

Kovid Kapoor mendekarasikan dirinya sendiri telah postif Kovid sejak 1990 sambil memposting sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah memegang sebuah bir bermerk Corona. Dia bercanda dengan merujuk pada dirinya dilahirkan pada tahun tersebut.

"Saya Kovid yang menginginkan lebih banyak perjalanan," cuit co-founder Holidify tersebut.

Lonjakan perhatian yang tiba-tiba itu benar-benar tidak terduga, menurutnya, tetapi dia berharap akan membantu bisnisnya terdongkrak selama masa yang sangat sulit untuk sektor ini, katanya kepada AFP.

Dengan namanya itu pula, dia tidak pernah kehabisan bahan pemecah kebekuan di pertemuan bisnis sejak awal pandemi. Ia juga mengungkap, agar kedai kopi tidak memanggil namanya ketika pesanannya sudah jadi.

3. Merupakan nama yang tidak biasa 

Kovid adalah nama yang sangat tidak biasa di India. Nama tersebut diartikan seorang sarjana atau individu terpelajar dalam bahasa Hindi dan Sansekerta, dengan "d" diucapkan dengan penekanan yang sangat lembut.

Ibu Kapoor memilih nama itu jauh sebelum kelahirannya.

"Itu nama yang mudah diingat dengan makna yang indah. Itu membuat perkenalan yang mencolok dengan siapa pun. Saya tidak akan pernah mengubahnya," kata Kapoor.

Baca Juga: Belasan Tewas dan Luka karena Desak-desakan saat Tahun Baru di India

Zidan Patrio Photo Verified Writer Zidan Patrio

News Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya