[OPINI] 4 Kemungkinan yang Terjadi Pada Dunia Jika Nazi Menang PD II

Nomor 4 gak banget deh!

Nazi sebagai sebuah partai terbesar sekaligus penguasa di Jerman merupakan partai yang sangat kuat. Terbukti dengan kedudukan Nazi Jerman sebagai pemain pada PD II yang disegani di dataran Eropa. Bila seandainya Jerman tidak salah langkah ketika menyerbu Polandia, maka kemungkinan besar Nazi masih akan berkuasa hingga saat ini.

Tapi bila Nazi Jerman masih berkuasa kira-kira apa ya yang bakal terjadi? Simak empat hal yang mungkin akan terjadi bila Nazi Jerman memenangi PD II.

Seluruh Eropa akan menjadi satu negara.

[OPINI] 4 Kemungkinan yang Terjadi Pada Dunia Jika Nazi Menang PD IIupload.wikimedia.org

Ya, jika Nazi Jerman menang dalam PD II maka kemungkinan besar seluruh dataran Eropa akan menjadi satu negara saja. Jerman akan menjadi satu-satunya negara di Eropa, karena Hitler seperti diketahui merupakan pribadi yang ambisius maka tidak mungkin bila seluruh negara di Eropa akan ditaklukan.

Negara dengan ideologi Komunis akan lenyap.

[OPINI] 4 Kemungkinan yang Terjadi Pada Dunia Jika Nazi Menang PD IIcs.stanford.edu

Entah kenapa Hitler sangat membenci ideologi Komunis. Negara-negara Komunis macam Rusia (Uni Soviet) dan Tiongkok bukan tidak mungkin akan dilenyapkan juga. Namun pada faktanya Uni Soviet mampu memukul mundur pasukan Nazi hingga kalah dalam PD II.

Bangsa Yahudi mungkin saja hanya sejarah.

[OPINI] 4 Kemungkinan yang Terjadi Pada Dunia Jika Nazi Menang PD IIendgenocide.org

Tentu masih ingat di dalam benak kamu bahwa Nazi Jerman yang dipimpin oleh Hitler pernah melakukan genosida terhadap orang Yahudi atau yang lebih dikenal dengan peristiwa Holocaust. Pembantaian terhadap orang Yahudi berlangsung di seluruh Eropa dengan memakan korban kira-kira enam juta jiwa.

Indonesia mungkin belum merdeka.

[OPINI] 4 Kemungkinan yang Terjadi Pada Dunia Jika Nazi Menang PD IIwww.mobgenic.com

Selain berdampak pada peradaban di Eropa, rupanya jika Nazi Jerman menang dalam perang dunia kedua akan memberikan dampak pula ke Indonesia. Jepang yang notabene adalah sekutu Nazi Jerman akan lebih lama menjajah Indonesia. Karena dengan kemenangan Nazi, Jerman praktis akan menambah kepercayaan diri Jepang di Indonesia.

Agung Destian Putra Photo Verified Writer Agung Destian Putra

Merangkai sebuah kata menjadi tulisan yang informatif merupakan definisi menulis bagi saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya