Comscore Tracker

5 Permasalahan yang Harus Segera Diselesaikan Pemerintahan Baru

#DearFutureIndonesia Pekerjaan rumah pemerintahan baru nih

Menjelang berakhirnya pemerintahan era 2014-2019, maka akan dimulainya pemerintahan baru era 2019-2024. Siapa pun presidennya yang akan terpilih nanti, mereka bersama para jajarannya telah disiapkan dengan banyak pekerjaan rumah guna membangun Indonesia yang lebih baik.

Seperti 5 permasalahan ini yang harus segera diselesaikan oleh pemerintahan baru.

1. Korupsi

5 Permasalahan yang Harus Segera Diselesaikan Pemerintahan Baruunsplash.com/Pepi Stojanovski

Bisa gak sih permasalahan korupsi di negara Indonesia dapat diatasi? Itulah pertanyaan yang sering terlintas saat membaca maupun menonton berita tentang korupsi. Pastinya tidak adanya korupsi di negara ini merupakan hal yang menjadi harapan semua warga Indonesia.

Permasalahan tentang korupsi ini harus segera diselesaikan oleh pemerintahan baru. Namun sayangnya jika ada yang mencoba membongkar kasus korupsi, orang itu kerap mendapat teror. Selain itu ada mantan koruptor yang ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Hal itu membuat koruptor tidak merasa jera. Lantas dapatkah permasalahan korupsi dapat teratasi?

2. Diskriminasi

5 Permasalahan yang Harus Segera Diselesaikan Pemerintahan Baruunsplash.com/Andrew Le

Diskriminasi merupakan isu sosial yang harus segera diselesaikan. Indonesia memiliki semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang berarti ‘Berbeda-beda tetapi tetap satu’. Namun nyatanya ada saja orang yang tidak dapat menghargai orang lain karena merasa berbeda dengan standarnya, sehingga secara tidak langsung telah melakukan diskriminasi.

Karena hal itu pemerintah alangkah baiknya melakukan berbagai hal untuk menyadarkan masyarakat agar dapat menghargai orang lain. Indah bukan bila semua warga negara Indonesia dapat saling menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi?

Baca Juga: 5 Kelebihan yang Dimiliki Millennial untuk Membangun Indonesia

3. Sampah

5 Permasalahan yang Harus Segera Diselesaikan Pemerintahan Baruunsplash.com/John Cameron

Seperti yang diketahui, kesadaran masyarakat Indonesia tentang buang sampah pada tempatnya masih rendah. Karena hal itu kita dapat dengan mudah menemukan sampah yang berserakan di beberapa daerah.

Selain kesadaran diri sendiri, ada baiknya pemerintah menetapkan aturan baru agar orang yang membuang sampah sembarangan itu merasa jera. Sehingga para masyarakat yang kerap buang sampah sembarangan dapat mulai membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya.

4. Etika murid

5 Permasalahan yang Harus Segera Diselesaikan Pemerintahan Baruunsplash.com/nrd

Belum lama ini viral sebuah video tentang seorang murid yang berperilaku tidak sopan kepada gurunya. Mirisnya setelah viral video itu, ada lagi video murid lainnya yang berperilaku serupa.

Alangkah baiknya pemerintah bekerja sama dengan pihak sekolah untuk membuat sebuah peraturan yang mana akan membuat jera untuk murid yang beretika buruk itu. Sehingga akan muncul kesadaran diri para muridnya agar dapat beretika baik. Semua itu juga demi masa depan Indonesia agar masyarakat memiliki attitude yang baik.

5. Melek teknologi

5 Permasalahan yang Harus Segera Diselesaikan Pemerintahan Baruunsplash.com/NESA by Makers

Di era digital ini sudah seharusnya masyarakat Indonesia untuk melek teknologi. Tetapi faktanya tidak semua masyarakat telah melek toknologi. Karena itu permasalahan ini harus segera diselesaikan agar semua masyaraat Indonesia dapat melek teknologi.

Untuk menunjang masyarakat agar melek teknologi, dibutuhkan pula koneksi internet dengan kecepatan yang stabil dan harga terjangkau agar semua kalangan dapat melek teknologi.

Kerena itu SMARTFREN membuat produk #Super4GKuota dengan harga terjangkau untuk #DearFutureIndonesia yang lebih baik lagi. Dengan koneksi internet yang stabil kamu akan mudah #KuotakanSuaramu dan #KuotakanMaumu agar pemerintahan baru segera menyelesaikannya berbagai permasalahan yang ada.

Itulah lima permasalahan dari banyaknya hal yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan baru. Siapa pun presidennya yang akan terpilih nanti, semoga mereka dapat memajukan negara Indonesia dan merealisasikan semua janji-janjinya ya!

Baca Juga: Tuangkan Harapanmu untuk Indonesia dan Menangkan Macbook Air!

Fitriani Sudrajat Photo Community Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 16:15:04

Progress: 768.109 dari 813.350 TPS (94.43770%)

Just For You