Comscore Tracker

Untuk Perempuan yang Sedang Jatuh Cinta dan Tak Berani Mengatakannya

Karena perempuan pun boleh mengatakannya

Jatuh cinta adalah hal paling unik yang pasti pernah dirasakan setiap orang. Bagaimana tidak, kita tidak pernah tahu kapan perasaan itu mulai tumbuh. Yang kita tahu, ada yang berbeda ketika kita menatap matanya. Seolah ada masa depan yang selama ini kita idamkan. Matanya menjanjikan banyak harapan. Dan kita pun tenggelam semakin dalam. Ada yang berbeda ketika kita mendengar suaranya. Terdengar menenangkan sekaligus menyenangkan. Membuat kita ingin terus duduk bercengkrama bersama. Dan perasaan itu pun memaksa kita untuk mengatakannya. Sayang... itu bukan hal yang mudah, apalagi bagi seorang perempuan. Hingga akhirnya kita hanya bisa melihatnya dari kejauhan.

Tanya pada diri sendiri, “Apa benar aku jatuh cinta padanya?”

Kadang kita terjebak mengartikan sesuatu yang kita sebut cinta. Mungkin saja yang sedang kita rasakan adalah rasa senang akibat perlakuan baiknya pada kita, yang mungkin dilakukannya juga pada perempuan lain. Mungkin saja yang sedang kita rasakan sekarang adalah rasa kagum semata karena kepribadiannya yang menyenangkan. Atau mungkin kita sedang membohongi diri sendiri bahwa “aku jatuh cinta padanya” untuk menutupi rasa cinta kita pada orang lain yang tidak bisa kita jangkau - pelarian semata. Tanyakan lagi... dan setelah itu kau akan lebih yakin melangkah.

Dekati perlahan. Cari tahu informasi sebanyak mungkin tentangnya.

Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan informasi tentangnya, salah satunya media sosial. Cari tahu apa yang dia suka, hobi, siapa saja teman dekatnya, dan informasi-informasi lain yang bisa dijadikan sebagai bahan obrolan kalian berdua. Oh ya, yang paling penting cari tahu apakah dia sudah punya pacar atau belum. Atau mungkin saat ini dia tidak tertarik untuk menjalin hubungan.              

Jadilah teman baiknya.

Banyak cerita tentang laki-laki dan perempuan yang bersahabat kemudian saling jatuh cinta. Ya, hal itu dikarenakan mereka sudah mengetahui kepribadian masing-masing dan terbiasa bersama. Jadi, cobalah menjadi teman baiknya, teman baik bagi banyak orang juga. Tunjukkan jika kamu tulus berteman dengannya. Buat dia merasa nyaman berbicara denganmu. Dan yang paling penting jangan berharap lebih padanya. Biarkan dia mengenalmu lebih dalam. Tunjukkan kualitas dirimu agar dia sadar ada perempuan baik, manis, dan menyenangkan seperti dirimu di hadapannya.

Keluarlah. Temui banyak orang. Belajar banyak dari mereka agar kamu melihat dunia dari sisi yang berbeda. Luangkan waktu untuk menekuni hal-hal yang kamu suka, menulis misalnya. Pelajari hal-hal baru yang kamu sukai. Terus tambah kompetensi diri. Setelah itu tunjukkan pada dunia kalau kamu memiliki nilai lebih. Dan buat dia kagum padamu. Semangat! Kamu pasti bisa.

Jika kamu yakin dan siap mengatakannya, maka katakanlah...

Hubungan baik yang kamu jalin selama ini mungkin akan sedikit canggung setelah kamu mengatakan perasaanmu padanya. Tapi jika memang kamu sudah yakin untuk menyatakan perasaanmu dan siap menerima konsekuensinya, maka lakukanlah. Setiap orang bebas mencintai siapa pun. Termasuk kamu. Tapi jika kamu belum berani, maka bersabarlah. Terus perbaiki diri, jalin hubungan baik, dan mintalah pada Tuhan agar Dia memilihkannya untukmu. Semoga kamu selalu berbahagia apa pun hasilnya.

Baca Juga: 5 Macam Tingkah Lucu Orang yang Lagi Jatuh Cinta, Setuju?

Merina Wulandari Photo Community Writer Merina Wulandari

Anak perempuan Ayah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You