5 Kesan Cowok ketika Menonton Drama Korea Kesukaan Cewek, Udah Tahu? 

Penasaran, gak?

Kebanyakan cowok lebih suka menonton film laga daripada drama, bahkan mereka seringkali kurang tertarik dengan drama Korea yang hampir disukai banyak cewek. Bahkan tidak jarang cewek mampu menghabiskan waktu berjam-jam demi bisa menonton drama Korea tersebut. Tidak jarang pula ada yang terbawa suasana hingga meneteskan air mata.

Ada banyak kesan yang cowok alami ketika mereka menonton drama Korea kesukaan cewek. Ingin tahu seperti apa? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Merasa gengsi dan malu

5 Kesan Cowok ketika Menonton Drama Korea Kesukaan Cewek, Udah Tahu? ilustrasi pria (pexels.com/toaheftibasinca)

Sebagian cowok yang baru menonton drama Korea kesukaan cewek biasanya mempunyai kesan tersendiri. Salah satunya adalah gengsi, bahkan malu.

Drama romantis hingga sedih memang identik dengan cewek. Wajar saja jika cowok pada akhirnya malu untuk menontonnya. Namun jika sudah mengikuti jalan ceritanya, tidak jarang mereka tersentuh hatinya dengan kisah yang ada di dalamnya.

2. Ada kesan lebay

5 Kesan Cowok ketika Menonton Drama Korea Kesukaan Cewek, Udah Tahu? ilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Bahkan sebagian cowok juga punya kesan lebay ketika dirinya baru pertama kali menonton drama Korea. Adegan yang biasanya banyak memuat kesedihan bagi cowok adalah hal yang lebay jika ditonton dan dibandingkan dengan kehidupan nyata.

Bahkan ketika cowok melihat cewek yang menonton drama tersebut sampai meneteskan air mata. Kata-kata lebay atau berlebihan dalam bersikap pasti mudah keluar dari mulut mereka.

3. Perlahan merasa lucu dan romantis

5 Kesan Cowok ketika Menonton Drama Korea Kesukaan Cewek, Udah Tahu? ilustrasi pasangan (pexels.com/timamiroshaniche)

Kesan awal yang muncul bisa saja kurang baik. Namun ketika cowok mampu bertahan dalam menonton drama Korea, bisa saja mereka mulai merasakan kelucuan dari adegan dalam drama.

Biasanya, adegan dalam drama Korea memang sarat hal yang lucu, romantis, dan juga sedih. Pada akhirnya, sebagian ada yang menentukan pilihan jika drama Korea tersebut patut menjadi rekomendasi tontonan yang menyenangkan lho.

Baca Juga: 9 Fakta Ilsan Lake Park, Taman Danau yang Sering Muncul dalam KDrama

4. Lebih tertarik dengan aktrisnya

5 Kesan Cowok ketika Menonton Drama Korea Kesukaan Cewek, Udah Tahu? ilustrasi pria (pexels.com/ronlach)

Hal berkesan lain yang kerap muncul ketika seorang cowok menonton drama Korea adalah karakter utama perempuannya. Mereka yang lebih tertarik dengan peran cewek dalam drama tersebut.

Tidak bisa dipungkiri jika cewek Korea memang rupawan dan berkulit bening. Pastinya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan, tidak jarang ada yang pada akhirnya betah berlama-lama menonton drama hanya karena hal tersebut.

5. Jadi inspirasi saat ingin PDKT

5 Kesan Cowok ketika Menonton Drama Korea Kesukaan Cewek, Udah Tahu? ilustrasi pasangan (pexels.com/annapou)

Karena setiap adegan dalam cerita yang unik dan punya kesan romantis, tidak jarang sebagian cowok menggunakannya sebagai salah satu inspirasi saat melakukan pendekatan dengan gebetannya. Dari kesan awal yang kurang tertarik, tapi dapat mereka jadikan pelajaran hingga inspirasi yang menguntungkan untuk mereka sendiri.

Mungkin di awal menonton drama Korea, sebagian cowok punya kesan yang kurang. Namun jika dilihat lebih dalam, mereka akan mempunyai ketertarikan lebih setelah mendalami isi cerita yang tersaji di dalamnya.

Rinda Ratna  Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya