Comscore Tracker

Ini Lho 5 Impian Rakyat Kecil kepada Jajaran Pemerintah Baru

#DearFutureIndonesia Saatnya suara rakyat kecil didengarkan!

Indonesia terdiri dari 34 provinsi yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Dengan begitu banyaknya pulau-pulau yang ada, tidak heran jika pemerintah belum bisa maksimal mengelola secara menyeluruh kesejahteraan rakyatnya. Namun pada kesempatan yang sangat langka ini, pemilu akan secara serentak dilakukan dan menciptakan para pemimpin baru bagi Indonesia selama 5 tahun ke depan. 

Rangkaian kampanye dan janji-janji bertebaran demi mendapat suara, para rakyat kecil yang diam-diam memendam impian berusaha menyakininya dan menunggu aksi nyata secepatnya. Berikut 5 impian rakyat kecil kepada jajaran pemerintah baru di masa mendatang. 

1. Harga kebutuhan pokok yang terjangkau

Ini Lho 5 Impian Rakyat Kecil kepada Jajaran Pemerintah Baruwikimedia.org

Inilah permintaan klasik dan sederhana dari para ibu-ibu kepada pemerintah. Ketidakstabilan harga bahan pokok membuat para pengelola rumah tangga memutar otak untuk menyiasati kecukupan pangan dengan minimnya pemasukan.

Harga beras, lauk pauk, bumbu dan sayur kerap berubah sesuai musim yang ada. Kelangkaan barang hingga membuat harga kebutuhan pokok meroket juga tidak jarang terjadi. Sehingga jajaran pemerintah baru diharapkan bisa berjasa bagi rakyat kecil melalui harga kebutuhan pokok yang terjangkau.

2. Menyejahterakan profesi kecil masyarakat daerah

Ini Lho 5 Impian Rakyat Kecil kepada Jajaran Pemerintah Barugoodnewsfromindonesia.id

Jika menengok mata pencaharian warga daerah yang melakukan segala jenis pekerjaan dengan sepenuh tenaga dari pagi hingga malam, sayangnya mereka dihargai begitu kecil oleh para penadah. Adanya pihak yang mengambil keuntungan di satu sisi seperti ini membuat rakyat kecil tidak sejahtera. Pendapatan mereka tidak besar karena terpangkas habis oleh pihak lain. 

Bimbingan seperti adanya edukasi tentang cara mengelola usaha secara mandiri mesti dilakukan pemerintah terhadap masyarakat daerah. Hal ini akan memperkecil kemungkinan mereka yang tak kunjung sejahtera akibat dimanfaatkan oleh pihak yang salah. 

3. Memberi fasilitas daerah yang layak

Ini Lho 5 Impian Rakyat Kecil kepada Jajaran Pemerintah Barupapua.news

Seperti pusat pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pasar modern, daerah juga butuh fasilitas layak seperti di kota besar. Tidak ada perbedaan dari hak yang diterima oleh setiap masyarakat, baik yang tinggal di ibu kota maupun daerah. Oleh sebab itu pentingnya membangun daerah sama dengan menyejahterakan rakyat Indonesia. 

Untungnya di tengah kemajuan teknologi dan zaman modern seperti ini fasilitas internet tersedia dengan baik dan bisa dinikmati semua kalangan berkat harga yang murah meriah. Ya, Smartfren menyediakan dua hal penting tersebut menjadi sebuah provider yang bisa dijangkau berbagai kalangan. Smartfren membantu semua lapisan masyarakat untuk melek internet dan peka terhadap perkembangan teknologi. 

Dengan kecepatan #Super4GKuota, Smartfren hadir dengan berbagai jenis harga mulai dari Rp2.000/GB. Selain itu Smartfren juga membuat aksi #KuotakanSuaramu dan #KuotakanMaumu yang ngajakin kamu untuk ikutan share apa aja keinginan kalian untuk pemerintah di masa mendatang lho.

4. Melindungi hak rakyat kecil yang tertindas

Ini Lho 5 Impian Rakyat Kecil kepada Jajaran Pemerintah Barumatamatapolitik.com

Selanjutnya, uang dan kekuasaan adalah dua musuh terbesar bagi rakyat kecil. Mereka yang punya salah satu atau bahkan keduanya membuat hak rakyat kecil bisa terampas begitu mudah. Mimpi dari mereka yang tertindas adalah mendapat perhatian khusus dari pemerintah untuk bisa berlindung dan mendapatkan pembelaan yang adil.

Tidak setimpal hukuman yang berlaku bagi para pencuri tanaman di ladang yang tak seberapa nilai rupiahnya, dibandingkan para koruptor yang berkuasa dan berleha-leha menikmati uang rakyat.

5. Menyediakan lebih banyak fasilitas tempat tinggal yang murah

Ini Lho 5 Impian Rakyat Kecil kepada Jajaran Pemerintah Baruinfobreakingnews.com

Selain fasilitas umum, rakyat kecil tentunya ingin memiliki tempat tinggal sendiri agar bisa menjadi tempat untuk berlindung. Bukan hal yang tabu jika banyak masyarakat miskin yang tinggal di pinggir kali, di jalanan, bahkan hingga di kuburan. Rumah susun yang sudah dibangun pemerintah harus diperbanyak lagi karena Indonesia memang memiliki rakyat yang begitu banyak, sekitar 25,95 juta orang berdasarkan data Badan Pusat Statistik 2018.

Kalau menurut kalian, apa sih hal yang paling diharapkan dari sistem pemerintah di masa mendatang? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: Tuangkan Harapanmu untuk Indonesia dan Menangkan Macbook Air!

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You