Comscore Tracker

Februari 2018, Pilih Valentine atau Sepak Bola?

Hayo, para cowok pasti dilema nih. Kalau yang jomblo mah bebas-bebas aja ya. Hehe~

Februari, bulan yang selalu diidentikkan dengan hari kasih sayang atau biasa disebut hari Valentine. Meskipun bukan berasal dari Indonesia, namun tak sedikit pasangan yang "merayakannya".

Mulai dari nge-date di kafe maupun restoran, jalan-jalan malam, bahkan sampai yang nongkrong di pinggir jalan sambil stargazing (Memandangi bintang). Duh, romantis ya.

Akan tetapi, di tahun 2018, ada yang sedikit berbeda di bulan berjumlah 28 hari ini. Ada momen yang bersamaan dengan Valentine kali ini. Yakni pertandingan leg 1 babak 16 Besar Liga Champions Eropa atau biasa disebut UCL. Kebetulan, ada beberapa pertandingan berlangsung di pekan yang sama dengan hari Valentine, antara lain:

  • Selasa, 13/2/2018, 02.45 WIB - Juventus vs Tottenham Hotspur
  • Selasa, 13/2/2018, 02.45 WIB - FC Basel vs Manchester City
  • Rabu, 14/2/2018, 02.45 WIB - FC Porto vs Liverpool
  • Rabu, 14/2/2018, 02.45 WIB - Real Madrid vs Paris Saint-Germain

Itu baru delapan dari 16 tim. Sedangkan sisanya berlaga di pekan selanjutnya dengan jadwal berikut:

  • Selasa, 20/2/2018, 02.45 WIB - Chelsea vs Barcelona
  • Selasa, 20/2/2018, 02.45 WIB - Bayern Munchen vs Besiktas
  • Rabu, 21/2/2018, 02.45 WIB - Sevilla vs Manchester United
  • Rabu, 21/2/2018, 02.45 WIB - Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Alhasil, kalau mau jalan-jalan atau kencan tepat di hari Valentine, para kaum adam yang jadi Juventini (Fans Juventus), Citizens (Fans Manchester City), Kopites (Fans Liverpool), maupun Madridista (Fans Real Madrid) harus siap-siap berada di persimpangan dilema: memilih nobar UCL atau jalan sama pacar.

Kalau gak bisa ngerayain special moment sama pacar tepat di hari kasih sayang, bisa saja dilakukan di akhir pekannya. Tetapi buat sebagian cewek, momen merupakan hal penting dan Valentine merupakan hal yang monumental.

Kalau ada cowok yang terpaksa menyelesaikan kencannya lebih awal supaya bisa tidur awal dan begadang buat nobar, bisa jadi si cewek merasa kecewa dan kurang monumental. Serba salah juga buat para cowok yang di pekan depannya juga masih ada pertandingan bola. Rugi kalau tidak ditonton.

Sebenarnya, kedilematisan ini dapat diatasi dengan dua hal. Yaitu saling pengertian dan menghargai kualitas pertemuan. Di pihak cewek, memahami hobi pasangan bisa jadi "nilai tambah" bagi si cewek dan bisa membuatnya (Si cowok) "tenang".

Sementara itu, si cowok juga bisa nge-date seperti biasa sehingga perasaan si cewek tidak memudar. Untuk kualitas pertemuan, keduanya dapat diwujudkan dengan komunikasi yang intensif selama ketemuan di tanggal 14 Februari tersebut.

Sehingga obrolannya lebih banyak dihabiskan dengan tatap muka daripada via sosial media yang berpotensi pula mengganggu si cowok yang sedang "khidmat" menonton bola. Bisa juga ketemuan sebelum tanggal 14, namun si cowok harus bisa meyakinkan si cewek kalau apapun waktunya, tidak ada bedanya dan selalu memberikan kesan yang manis.

Nah, bagaimana? Dengan menjalankan dua hal itu, dijamin deh bulan Februari kamu akan terasa semakin lengkap dan saling menguntungkan buat para pasangan. Hehe. Oh ya, tips ini gak cuma berlaku buat cowoknya yang suka bola aja.

Kalau si ceweknya suka bola tapi cowoknya gak, tinggal disesuaikan aja. Syukur-syukur kalau dua-duanya suka bola, bakalan langgeng terus sampai mengikat janji suci. Hehehe.

Selamat menjalani bulan Februari!

Farid Mahya Photo Community Writer Farid Mahya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You