Comscore Tracker

Jangan Mimpi! 5 Alasan Kamu Gak Perlu Terlalu Baper Sama Dilan

Percayalah, kamu akan punya 'Dilan' versimu sendiri

Film Dilan 1990 bisa dibilang cukup sukses menyita perhatian para penonton. Nyatanya, tak butuh waktu lama bagi film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini ditonton lebih dari 2,5 juta penonton sejak tayang perdana di bioskop pada 25 Januari lalu.

Rayuan maut dari sosok Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan ini mampu membuat para wanita meleleh seketika. Bahkan gak sedikit yang baper dan mengimpikan sosok Dilan sebagai pasangannya.

Apalagi sampai menuntut pasangan yang sekarang untuk bertingkah seperti Dilan. Wah, kalau sudah seperti itu, kayaknya kamu ingat lima hal ini biar ekspektasimu gak ketinggian, sist.

1. Dilan hanya tokoh di dalam buku dan film, jangan samakan dengan dunia nyata

Jangan Mimpi! 5 Alasan Kamu Gak Perlu Terlalu Baper Sama Dilaninstagram.com/dilanku

Tokoh Dilan dalam buku dan film adalah karakter fiksi. Terlepas dari benar tidaknya cerita tersebut diangkat dari kisah nyata, kamu harus membedakannya di kehidupan nyatamu sendiri. Gak semua pria seromantis Dilan. Jadi sudahilah angan-angan untuk memiliki pasangan yang sama persis romantisnya seperti Dilan.

2. Gak semua cowok bisa dan mau jadi Dilan

Jangan Mimpi! 5 Alasan Kamu Gak Perlu Terlalu Baper Sama Dilaninstagram.com/dilanku

Lebih baik punya pasangan yang jadi dirinya sendiri ketimbang jadi orang lain tapi penuh kepalsuan kan? Begitu pula kita kepada pasangan. Memang sih pesona Dilan sulit dilupakan begitu saja. Namun bukan berarti sosok pasanganmu sekarang harus berpura-pura atau mengubah dirinya menjadi orang lain alias Dilan.

3. Kalau sibuk menginginkan pasangan seperti Dilan, apa kamu bisa dan mau berubah jadi sosok Milea?

Jangan Mimpi! 5 Alasan Kamu Gak Perlu Terlalu Baper Sama Dilaninstagram.com/dilanku

Mungkin selama ini kamu sibuk mengode pasangan atau gebetan untuk dirayu seperti cara Dilan. Tapi, ingatlah kalau dia gak akan bisa jadi Dilan dan kamu pun gak bisa jadi karakter Milea. Coba bayangin jika kamu dituntut untuk berubah menjadi seperti karakter Milea, gak mau kan?

Kamu dan pasangan punya karakter masing-masing yang membuat kalian cocok satu sama lain. Gak perlu deh mengubah orang lain ataupun diri sendiri hanya karena sosok yang kita impikan. Cukup terima pasanganmu apa adanya karena dia pasti yang terbaik buatmu.

4. Mengimpikan sosok yang terlihat sempurna hanya akan membuatmu sakit hati

Jangan Mimpi! 5 Alasan Kamu Gak Perlu Terlalu Baper Sama Dilaninstagram.com/dilanku

Setelah menyaksikan film Dilan 1990, tak sedikit penonton terutama para wanita yang melihat Dilan sebagai seorang cowok yang sempurna. Gimana gak. Sosok bad boy yang jadi incaran guru di sekolah dan memimpin geng motornya bisa begitu sopan pada sang bunda, sayang pada Milea, bahkan ikut cerdas cermat. Karakter yang seolah mampu mengawinkan sisi negatif sekaligus positif di diri Dilan.

Sekali lagi, jika kamu menganggap sosok sempurna dalam diri Dilan, maka bersiaplah untuk patah hati. Karena tidak semua cowok adalah Dilan yang 'sesempurna' itu.

5. Gak semua 'bad boy' seperti Dilan

Jangan Mimpi! 5 Alasan Kamu Gak Perlu Terlalu Baper Sama Dilaninstagram.com/dilanku

Memang sih karakter 'bad boy' itu punya kharisma tersendiri bagi cewek. Tapi ingat, gak semua yang terlihat bad boy itu memiliki pribadi yang aslinya baik seperti karakter Dilan. Ada juga bad boy yang beneran bad alias playboy, nakal, gak sopan, atau berandalan.

Jadi, kalau pilih cowok yang penampilannya terlihat bad boy ala Dilan, kamu tetap harus kenali pribadinya dulu karena gak semua bad boy seperti Dilan.

Percayalah, kamu akan punya 'Dilan' versimu sendiri kok, sist!

jcnd Photo Community Writer jcnd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You