Comscore Tracker

Mengapa Sekarang Tingkat Gugatan Cerai Oleh Wanita Lebih Tinggi?

Kini banyak wanita yang berani melepas hubungan tak sehat

Banyak sekali alasan dibalik bercerainya sepasang suami istri, mulai dari masalah ekonomi, orang ketiga hingga KDRT. Persoalan perceraian ini pun semakin sering terdengar di masa sekarang ini.

Di masa dulu, kebanyakan wanita yang sudah menikah, yang mereka tahu adalah menjadi ibu rumah tangga, melayani keluarga dan suami, maupun ada yang tidak dapat mencicip pendidikan karena menikah di usia dini. Hal tersebut menjadikan wanita lebih tertutup dan hanya bisa diam dan tidak mengerti apa yang harus dilakukan dalam menghadapi permasalahan rumah tangga, bahkan jika mereka disakiti sekali pun.

Namun saat ini, seiring berkembangnya jaman, ilmu dan perubahan peran wanita di dalam masyarakat, menjadikan wanita mampu memantapkan langkah untuk lebih baik berpisah dari hubungan rumah tangga yang tidak lagi harmonis sebagaimana mestinya.

Wanita saat ini memiliki wawasan luas, pemikiran mereka pun lebih kritis dalam melihat dan menilai banyak hal

Mengapa Sekarang Tingkat Gugatan Cerai Oleh Wanita Lebih Tinggi?instagram.com/maiaestiantyreal

Termasuk dalam permasalahan rumah tangga, sehingga mampu untuk mempertimbangkan apakah hubungan rumah tangga yang sedang dijalani masih layak untuk dipertahankan atau tidak.

Pekerjaan dan profesi yang dijalani oleh wanita saat ini, menjadikan mereka mandiri secara financial dan tidak lagi harus bergantung pada suami

Mengapa Sekarang Tingkat Gugatan Cerai Oleh Wanita Lebih Tinggi?Instagram.com/vennamelindareal

Saat ini wanita tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga saja, banyak wanita yang berkarier di berbagai bidang profesi, dan banyak juga yang memanfaatkan perkembangan tekonologi dan informasi sehingga tetap bisa bekerja dari rumah. Maka, ketika dihadapkan dengan permasalahan rumah tangga yang menghancurkan pikiran dan hati mereka, wanita punya bekal mantap untuk bisa hidup mandiri tanpa suami.

Memahami value dalam diri sendiri dan berani untuk melepaskan diri dari belenggu hubungan yang tak berarti

Mengapa Sekarang Tingkat Gugatan Cerai Oleh Wanita Lebih Tinggi?liontivi.com

Wanita saat ini memiliki karakter yang lebih kuat, mereka memahami betul potensi yang ada dalam dirinya, sehingga menjadikan wanita sosok yang punya pandangan hidup kedepan yang lebih baik. Maka, ketika wanita menjalani hubungan rumah tangga yang merugikan diri mereka, mereka tidak tinggal diam, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.

Pada dasarnya wanita tetaplah seorang manusia biasa yang ingin mendapat kebahagiaan dalam hidup. Jadi jika memang perceraian adalah hal yang bisa membuat mereka bahagia, hargai setiap keputusan mereka. Karena kita tak akan pernah bisa memahami apa yang mereka rasakan sehingga terpaksa untuk bercerai dengan pasangan mereka. 

Beruntung, wanita zaman sekarang sudah jauh lebih mandiri sehingga jika ada sesuatu yang terjadi mereka tak akan selalu bergantung pada suami dan bisa berdiri di kaki sendiri.

Baca Juga: Gading Marten dan 5 Aktor Hollywood yang Alami Perceraian

Mariska Photo Community Writer Mariska

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You