Comscore Tracker

Untukmu yang Ragu dengan Masa Depanmu: “Dirimu Mampu Walau Kau Tak Percaya”

Yakin pada dirimu sendiri adalah kunci perubahan.

Artikel WorthyStory IDNtimes.com


 

Harapan. Hanya satu kata itu yang kini mampu melukis hatiku. Sungguh, aku bingung. “Berharap, ya berharap”. Kalimat itu sungguh mudah diucap, namun sulit untuk percaya bahwa ada harapan. Hai sosok pemalas, lihatlah dirimu di lima tahun yang lalu. Siapa kau? Kau dulu hanya sosok tanpa harapan. Kau yang dulu sulit percaya pada orang lain, bahkan pada dirimu sendiri.

Dulu, bagimu hidup hanyalah hidup. Tak bermakna, tak berarti. Ingatkah kau, saat kau mengeluh tentang hidup yang kerap membuatmu menitikkan air mata? Ya, dulu saat dirimu takut, saat dirimu bingung, saat dirimu mempertanyakan tentang hidup, kau hanya mampu menangis. Kau bahkan tak tahu bagaimana dirimu kelak, masa depan apa yang menantimu?

Untukmu yang Ragu dengan Masa Depanmu: “Dirimu Mampu Walau Kau Tak Percaya”fotogambarwallpaper.com

Kau sering merasa kecil. Kau sering merasa tak layak untuk apapun. Kau sering menganggap dirimu parasit. Bahkan, kau merasa minder berada di lingkungan sosialmu. Bagimu hidup ini kosong, tak bermakna. Dulu kau pernah berpikir bahwa hidup ini tak cukup indah untukmu. Kau dulu sering bertanya pada alam, pada dunia. Kau bertanya tentang dirimu, bertanya tentang tujuan kau dilahirkan, dan kau bertanya “Sudah pantaskah aku disebut manusia?”.

Lihatlah perubahan yang ad pada dirimu sekarang. Semua itu karena kamu yakin pada dirimu sendiri.

Untukmu yang Ragu dengan Masa Depanmu: “Dirimu Mampu Walau Kau Tak Percaya”flickr.com

Pada intinya, dirimu yang dulu adalah sosok yang mencari makna hidup, mencari jati diri, mencari kemampuan seutuhnya yang kau miliki di dalam jiwamu. Lihatlah, bukankah kini kau tumbuh. Bukankah kini kau mampu mengangkat tegak wajahmu memandang ke depan.

Walaupun kau tahu perjalanan hidupmu masih panjang, namun setidaknya hidupmu kini berubah. Berubah maju ke depan. Kini kau mampu mengubah ketakutanmu, ketidakmampuanmu, ketidakpercayaanmu menjadi bagian dan perjalanan hidup berharga yang membawamu jauh memandang dunia.

Kau, sosok yang dulu kecil, kini berubah menjadi pribadi dewasa yang tegas, berpendirian, dan terpenting memahami tujuan hidupmu. Saatnya sudah tiba untuk kau mengatakan bahwa kau mampu. Bahwa kau tak takut akan dirimu.

Lihatlah perubahan besar kini terjadi dalam dirimu. Perubahan yang tak pernah kau sangka-sangka. Ya, yang kau butuh hanyalah mengatakan dengan lantang pada dirimu bahwa “Kau mampu walau kau tak percaya”. Yakin pada dirimu sendiri adalah kunci perubahan dan lihatlah bahwa kini hidupmu indah penuh warna.

 

#WorthyStory

Topic:

Berita Terkini Lainnya