Alasan Kamu Mesti Sabar Pada Ibu-Ibu yang Sein Kiri Belok Kanan di Jalan

Jalan raya semakin semrawut, yuk tetap tenang.

Pasti kamu sering dengar belakangan ini terutama di sosial media tentang pengendara ibu-ibu yang memberi sein kiri belok ke kanan. Sepertinya bukan ibu-ibu saja karena banyak juga bapak-bapak yang seperti ini. Masalah lain berhubungan dengan sein, yang sering ditemui adalah orang yang suka lupa mematikan lampu sen sehabis berbelok. Menyebabkan orang yang di belakangnya bingung dan kesal.

Oke, sekarang kita kembali ke ibu-ibu sen kiri belok kanan. Berikut beberapa alasan mengapa kamu sebaiknya bersabar dengan kelakuan ibu-ibu semacam ini di jalan.

1. Mereka terpaksa bawa motor karena kebutuhan keluarga

Alasan Kamu Mesti Sabar Pada Ibu-Ibu yang Sein Kiri Belok Kanan di JalanPhoto by Peter Hershey on Unsplash

Ibu-ibu zaman sekarang merupakan ibu-ibu mandiri, yang bisa bawa motor untuk keperluan keluarganya mengantar anak, beli sayuran untuk makan keluarga, ataupun membayar tagihan listik bulanan. Kalian pasti sering lihat kan, pengendara ibu-ibu yang membawa barang belanjaan banyak dari pasar entah untuk dijual atau dikonsumsi sendiri.

2. Ibu-ibu ini tidak mau merepotkan orang lain

Alasan Kamu Mesti Sabar Pada Ibu-Ibu yang Sein Kiri Belok Kanan di JalanPhoto by Aleksandar Popovski on Unsplash

Lagi-lagi ibu ini sosok yang mandiri, ia tidak mau merepotkan anak-anaknya atau bahkan suaminya sendiri. Ia tahu anak-anaknya lelah sepulang sekolah, atau suaminya lelah setelah pulang bekerja. Itu sebabnya, mau gak mau mereka mesti bawa motor sendiri.

3. Mereka menghemat uang belanja dan waktu

Alasan Kamu Mesti Sabar Pada Ibu-Ibu yang Sein Kiri Belok Kanan di JalanDoc. Pribadi

Dengan membawa kendaraan sendiri,mereka pastinya telah menghemat waktu dan juga  pengeluaran dibanding mereka naik angkutan umum atau ojek online. Uang dan waktunya bisa digunakan untuk kegiatan lain.

4. Kebutuhan hiburan

Alasan Kamu Mesti Sabar Pada Ibu-Ibu yang Sein Kiri Belok Kanan di JalanInstagram/balkis_farah

Nah, kalian pasti suka melihat ibu-ibu ini pergi ke kondangan, arisan atau pakaian senam. Mereka membutuhkan motor untuk tujuan hiburan ini. Mereka membutuhkan hiburan sendiri selepas dari kegiatan mengurus keluarga, bercengkrama dengan ibu-ibu lainnya. Ibu-ibu ini juga ingin punya kegiatan pribadi yang disukainya.

5. Mereka dapat berubah dan belajar dari kesalahan!

Alasan Kamu Mesti Sabar Pada Ibu-Ibu yang Sein Kiri Belok Kanan di JalanPhoto by London Scout on Unsplash

Mereka pasti sudah sering mendapatkan tekanan, baik berupa teguran, klason bahkan ledekan di jalan oleh para pengguna lain, masa iya mereka tidak peka dan tidak mau belajar dari kesalahannya. So Guys berhenti yuk melabeli semua ibu-ibu di jalan itu buruk. Mari kita saling menghormati di jalan dan jaga emosi. Selalu berhati-hati di jalan ya :)

Mono Lilac Photo Writer Mono Lilac

Pengendara Motor Jalur Kiri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya