Comscore Tracker

[OPINI] Lahirnya Anime 'New Hero' Untuk Meneruskan Ambisi 'Old Hero'

Siapakah tokoh anime yang jadi favoritmu?

Saat ini, anime telah menjamur di seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan semenjak kecil, kita telah disuguhkan tontonan anime di berbagai televisi Indonesia. One Piece, Naruto, DragonBall merupakan anime yang telah menemani kita sejak kecil.

Namun apakah kalian menyadarinya, bahwa dari anime-anime tersebut, memiliki jalan cerita yang hampir sama. Saat ini, ada beberapa anime yang memiliki jalan cerita yang hampir sama, yang bisa dibilang meneruskan ambisi dari sang “Old Hero”, atau lebih dikenal sebagai “New Hero”.

1. Siapakah yang cocok menjadi “New Hero”?

https://imgur.com

Saat kamu memikirkan siapa yang cocok menjadi “New Hero” bagi adik-adik kita saat ini, sangatlah sulit untuk memilihnya. Namun, jika dilihat dari anime yang memiliki gelar “Old Hero”, maka anime seperti Boku no Hero Academia, Black Clover dan Boruto merupakan kandidat terbesar bagi saya yang layak menjadi “New Hero” saat ini.

2. Mengapa mereka pantas menjadi “New Hero?”

https://imgur.com

Sebagai catatan, anime-anime yang bergelar “Old Hero”, memiliki inti cerita yang hampir mirip. Di mana, mereka memulai dari nol dan tak memiliki apa-apa lalu menjadi seseorang yang sangat penting di dunia mereka.

Seperti Naruto yang selalu dikucilkan oleh warga desa-nya dan berjuang menjadi Hokage, atau Luffy yang bermodalkan keberanian tanpa memiliki apapun untuk menjadi seorang bajak laut. Seperti pepatah mengatakan from zero to hero.

Mereka mengajarkan kepada kita, bahwa ketika memiliki impian, maka kita harus berusaha untuk mendapatkannya, dan jangan pernah mudah menyerah terhadap impian kita. Meskipun orang-orang di sekeliling selalu meremehkan kita.

Dan juga mereka selalu mengajarkan, tidak ada yang lebih indah selain memiliki teman yang bersama dalam senang maupun susah, serta dalam keadaan apapun, mereka saling mengingat satu sama lain.

Sama seperti anime Boku no Hero Academia, Black Asta, dan Boruto, di mana mereka memulainya dengan tak memiliki kekuatan apa-apa. Bahkan selalu diremehkan oleh orang sekitar. Namun, mereka memiliki impian yang sangat besar dan takkan menyerah terhadap impian mereka tersebut.

3. Apakah “Old Hero” mulai terlupakan karena adanya “New Hero”?

YouTube

Tentu saja tidak. Mereka dikatakan “Hero” karena mereka sudah melekat dalam diri kita dan kehidupan kita sendiri. Tidak mungkin, kita dapat melupakan pahlawan yang telah menemani kita sejak kecil.

Jadi bagaimana menurutmu? Apakah mereka pantas menjadi “Hero” bagi adik-adik kita?

Line Ads

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You

I Want More !