[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditonton

Banyak pesan positif yang disampaikan

Belakangan ini trend film-film dunia sangat kentara terasa. Film dengan tema superhero macam Iron Man, Deadpool, Captain America hingga film gabungan para hero mahadahsyat semacama The Avengers. Tren film yang mengatasanamakan superhero seolah mewabah.

Banyak para produser berlomba-lomba ingin membuat film yang bertemakan superhero setelah melihat betapa suksesnya film-film yang bertema superhero sebelumnya.

Di balik itu semua, pernahkah kamu bertanya-tanya. Mengapa film-film yang bertemakan superhero selalu menarik perhatian para penikmat film hampir di seluruh dunia?

Di bawah ini ada beberapa alasan yang akan menjawab mengapa film bertemakan superhero sangat digilai. Simak yuk.

1. Memiliki strategi publikasi yang unik

[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditontonbbci.co.uk

Salah satu kunci hampir dari semua film jika ingin laku keras dipasaran adalah alur publikasi yang gila-gilaan. Namun berbeda dengan film-film biasa, film-film yang bertamakan superhero biasanya punya strategi publikasi yang unik.

Kita ambil contoh film Spider-Man Far From Home. Film besutan Marvel yang rencananya akan rilis tahu depan ini seolah sudah mampu menyedot rasa penasaran penikmat film hingga ke titik puncak tertinggi.

Salah satu strategi yang bisa dibilang unik guna mengangkat film tersebut adalah peluncuran game Spider-Man yang seolah-olah disiapkan untuk membuka dan memberikan stimulus yang positif untuk film Spider-Man Far From Home tahun depan.

Hal yang dijelasakan di atas hanya salah satu dari strategi publikasi yang unik. Tentu kamu bisa mengira-ngira film bertema superhero mana saja yang bisa dibilang menggunakan strategi yang unik juga.

2. Diisi oleh aktor dan aktris yang berkualitas

[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditontonmshcdn.com

Sudah menjadi rahasia umum jika seorang aktor dan aktris yang dipercaya memerankan sebuah karakter superhero dalam sebuah film. Maka bisa dipastikan mereka adalah orang-orang yang sangat berkualitas dalam memainkan perannya.

Lihatlah betapa populernya Robert Downey Junior ketika memerankan karakter Iron man. Tentu tidak hanya soal akting, namun film-film yang bertema superhero juga paham bahwa kualitas dan kharisma juga harus ditonjolkan.

Baca Juga: Shazam Tayang 2019, Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Superhero DC Ini!

3. Musuh-musuh para superhero

[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditontonvox-cdn.com

Para penikmat film yang bertemakan superhero nyatanya tidak hanya dibuat penasaran dengan alur cerita sang superhero kedepannya. Selain itu ternyata musuh-musuh para superhero pun ternyata menjadi daya tarik yang sangat besar. Karakter villain macam Thanos dan Killmonger nyatanya tidak hanya sekadar penjahat di mata penonton.

4. Efek visual tingkat tinggi

[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditontonwheninmanila.com

Ketika kamu menonton film-film bertemakan superhero, tentu kamu tidak hanya dibuat terpukau dengan kehebatan akting para pemainnya. Namun efek visual yang keren adalah jawaban yang sering dilontarkan oleh para penikmat film mengapa mereka suka dengan film-film yang bertema superhero.

Kita ambil contoh bagaimana kerennya efek visual yang disajikan dalam film Tranformers. Mulusnya efek visual film tersebut membuat para penonton dibuat berdecak kagum.

5. Latar belakang cerita

[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditontoncloudinary.com

Faktor pembeda dan yang membuat film-film bertemakan superhero selalu menarik adalah latar belakang ceritanya. Film yang bertema superheri banyak diambil dari komik-komik yang sebelumnya sudah terbit sejak lamal.

Dengan cerita yang sudah familiar sebelumnya maka tidak terlalu sulit bagi para penikmat film untuk mencerna setiap adegan demi adegan film yang bertema superhero.

6. Adanya kaitan cerita dari satu film ke film lainnya

[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditontonsquarespace.com

Era perfilman dunia saat ini bisa disebut sebagai eranya film superhero. Dan yang menjadi faktor kunci jayanya film-film bertema superhero adalah adanya rantai cerita yang saling berkaitan antara film superher satu dengan film superhero yang lainnya. Hal tersebut lebih sering dikenal dengan nama universe.

Dipelopoori pertama kali oleh Marvel yang universe para superheronya dikenal dengan sebutan MCU (Marvel Cinematic Universe). Tak ayal tentu imajinasi liar kita sejak dahulu ketika membayangkan seorang Spider-Man bertemu dengan superhero macam Iron Man dan Captain America akhirnya terwujud akibat dari sistem universe. Dan inilah faktor kunci mengapa film bertemakan superhero sangat digilai saat ini.

7. Pelajaran yang dapat diambil

[OPINI] 7 Alasan Film Bertema Superhero Selalu Asyik Buat Ditontonvox-cdn.com

Hal terakhir yang menjadi alasan mengapa film yang bertemakan superhero selalu manarik adalah pesan moral yang disampaikan dari setiap film. Hampir semua film-film yang bertema superhero selalu memberikan pesan moral yang positif mulai dari arti sebuah perjuangan, persahabatan hingga arti sebuah kehidupan.

Gimana, sepakat dengan alasan-alasan di atas?

Baca Juga: Tayang 2019, Ini 10 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Captain Marvel

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya