Comscore Tracker

4 Perbaikan Sederhana yang Masih ditunggu Indonesia

#DearFutureIndonesia perbaikan kecil dapat berdampak besar

Indonesia dengan negara kepulauan yang sangat luas dan juga ditempati oleh banyaknya penduduk masih harus terus mengalami perbaikan. Perbaikan ini sangat diperlukan agar rakyat Indonesia bisa merasa nyaman, tenang dan aman.

Baik kita sebagai masyarakat biasa dan pemerintah sering kali sibuk untuk menyuarakan dan memperbaiki hal yang besar. Namun terkadang kita lupa bahwa perbaikan-perbaikan kecil pun dapat berdampak sangat besar bagi rakyat Indonesia. Bahkan, perbaikan kecil tersebut sangatlah dibutuhkan oleh sebagian orang.

Berikut adalah 4 hal perbaikan sederhana yang masih menunggu Indonesia.

1. Fasilitas umum untuk penyandang disabilitas

4 Perbaikan Sederhana yang Masih ditunggu IndonesiaUnsplash.com/Josh Appel

Harus diakui bahwa para penyandang disabilitas di Indonesia masihlah sulit untuk mendapatkan fasilitas yang layak. Misalnya, penyediaan ruang di transportasi umum ataupun trotoar yang layak bagi mereka. 

Ini tugas kita bersama untuk bisa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi mereka. Di mana pemerintah dapat menyediakan ruang bagi para penyandang disabilitas dan bagi kita masyarakat dapat ikut menjaga dan menghargai fasilitas tersebut dengan tidak ikut menggunakannya. Karena ruang tersebut disediakan untuk para penyandang disabilitas bukan bagi masyarakat yang tidak menyandang disabilitas.

2. Memiliki toilet dengan standar yang layak

4 Perbaikan Sederhana yang Masih ditunggu IndonesiaUnsplash.com/Gabor Monori

Masih banyaknya toilet umum yang bisa dikatakan jauh dari standar kebersihan yang seharusnya. Peran pemerintah di sini bisa lebih mengedukasi masyarakat Indonesia dalam menggunakan toilet yang lebih baik lagi. Dan bagi masyarakat yang sudah tahu bagaimana cara menggunakan toilet dengan baik, praktikkanlah hal tersebut di kehidupan sehari-hari kita, bukannya malah ikut membuat toilet tersebut semakin tidak layak.

Baca Juga: 4 Harapan dari Pejalan Kaki untuk Pemerintah Baru

3. Memperbaiki kecepatan internet

4 Perbaikan Sederhana yang Masih ditunggu IndonesiaUnsplash.com/Michaela Parente

Dibandingkan negara-negara lain seperti Korea Selatan, Singapura dan Hongkong kecepatan internet kita masihlah amat tertinggal. Padahal, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi penduduk Indonesia. 

Di sini SMARTFREN hadir untuk memenuhi kebutuhan internet rakyat Indonesia di mana kecepatan dari #Super4GKuota dengan full 4G yang ditawarkan tidak akan membuat kamu stres dengan lemotnya jaringan Internet lagi. Tak perlu menunggu lama lagi buat kamu untuk bisa #KuotakanSuaraMu dan #KuotakanMaumu. 

4. Harga internet yang cukup mahal

4 Perbaikan Sederhana yang Masih ditunggu IndonesiaUnsplash.com/rawpixel

Anggapan bahwa internet di Indonesia sudah lemot mahal pula, sudah bisa kamu atasi dengan banyaknya pilihan dari kartu perdana super 4G kuota dari SMARTFREN. Bukan hanya hadir dengan kuota yang lebih besar dan harga yang lebih bersahabat, kamu juga akan mendapatkan kelebihan-kelebihan lain yang akan semakin memenuhi kebutuhan internet kamu.

Kamu bisa langsung cek website SMARTFREN di www.smartfren.com/id/super-4g-kuota. Jadi gak perlu stres lagi mikirin budget yang mahal untuk bisa internetan, ini saatnya buat kamu untuk bisa ikut memajukan Indonesia dengan #Super4GKuota #KuotakanSuaramu dan #KuotakanMaumu menuju #DearFutureIndonesia yang lebih baik.

Mari kita perbaiki Indonesia dari hal yang paling kecil hingga hal yang paling besar. 

Baca Juga: Tuangkan Harapanmu untuk Indonesia dan Menangkan Macbook Air!

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

You never know how strong you are until being strong is the only choice you have Bob Marley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You