Comscore Tracker

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liar

Kelakuannya malahan lebih ke hewan ketimbang manusia

Apakah kamu pernah melihat film Jungle Book atau Tarzan yang kisahnya adalah tentang manusia yang dirawat oleh hewan? Itu bukan kisah fiksi. Dua cerita tersebut terinspirasi dari kisah nyata. Bukan hanya satu kisah saja fenomena ini terjadi, tetapi banyak. Berikut adalah para "anak hutan" dari seluruh dunia tersebut.

1. Dina Sanichar, India

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liardailymotion.com

Dina ditemukan, atau lebih tepatnya ditangkap, oleh para pemburu saat dia berlari bersama kawanan serigala di hutan Uttar Pradesh. Dia dibawa ke rumah yatim piatu untuk diajarkan berbicara, tetapi tak pernah sekalipun bisa melakukannya.

2. Oxana Malay, Ukraina

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liarvirily.com

Oxana hanya berumur tiga tahun ketika ditinggalkan oleh orangtuanya yang alkoholik di luar. Di sana dia berkumpul bersama anjing-anjing liar. Tak ada yang mencarinya dan saat ditemukan kembali lima tahun kemudian, Oxana sudah hidup seperti hewan hingga mendapatkan julukan “dog girl.”

3. Shamdeo, India

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liarsgriptcymru.com

Shamdeo ditemukan hidup bersama anak-anak serigala di hutan utara India. Dia pun diajarankan cara hidup manusia saat ditemukan, namun hanya kemampuan berbicara saja yang tak mampu dilakukan.

4. Marina Chapman, Kolombia

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liarmirror.co.uk

Marina diculik dan ditinggalkan di hutan saat masih berumur lima tahun. Dari sanalah dia mulai hidup bersama para monyet. Ketika ditemukan, dia sudah biasa berjalan dengan empat kaki dan memakan buah-buatan serta melupakan bahasa yang dia pakai.

Baca Juga: Diberkahi Kekuatan yang Aneh, Ini 8 Manusia Super di Dunia Nyata

5. Si anak Leopard, India

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liarjuliafullerton-batten.com

Anak cowok ini dirawat oleh para Leopard pada 1912 saat masih berumur dua tahun. Ketika diselamatkan, dia sudah memiliki kemampuan berlari menggunakan tangan dan kakinya secepat orang dewasa yang berlari dengan dua kaki. Dia juga menggigit siapapun yang mendekatinya.

6. John Ssebunya, Uganda

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liarfrankiesfacts.com

Pada umur tiga tahun, dia lari ke hutan dan hidup bersama kawanan monyet. Karena sudah biasa bersama monyet, bentuk kakinya pun berubah. Namun, untungnya John bisa kembali mendapatkan sisi kemanusiaannya dan bahkan memiliki suara nyaring untuk menyanyi.

7. Kamala dan Amala, India

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liarrewind.topix.com

Dua gadis ditangkap pada 1920 di sebuah lembah yang dihuni para serigala. Ketika ditemukan, kedua anak tersebut sedang tidur dengan para serigala dan melolong. Sayang, Kamala meninggal dunia pada 1929 karena gagal ginjal.

8. Madina, Rusia

Seperti Tarzan, Ini 8 Anak yang Nyata Tumbuh Besar Bersama Hewan Liartelegraph.co.uk

Madina sudah hidup dengan para anjing hingga umur tiga tahun sehingga terbiasa bermain, berbagi makanan dan tidur bersama mereka. Menarik, karena ketika ditemukan dan dicek ke dokter, Madina memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik.

Ketimbang sebagai pencinta alam, orang-orang banyak menganggap anak-anak liar ini merupakan hasil dari orang tua yang tidak bertanggung jawab. Entah itu karena ditelantarkan atau lainnya. Namun satu hal yang pasti, dengan kisah nyata mereka, hidup bersama hewan jelas terbukti bisa dilakukan.

Baca Juga: 9 Tumbuhan Pemakan Hewan, Mangsanya Mulai dari Serangga hingga Mamalia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You