Comscore Tracker

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandung

Ada apa dengan gennya?

Banyak orang berpendapat jika anak selalu serupa dengan orang tuanya dalam masalah fisik. Jika orang tuanya berkulit putih, maka anaknya juga berkulit putih. Kenyataannya tidak.

Ada beberapa kasus langka di mana orang tuanya berkulit putih, tetapi anaknya berkulit gelap. Hal itu paling tampak di dunia hewan. Berikut ini adalah penampakan hewan-hewan dengan anak yang tampak berbeda.

1. Panda

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungfoxnews.com

Ketika baru dilahirkan, bayi panda berwarna merah muda dengan ukuran sangat kecil, yaitu 1/900 dari induknya. Rata-rata berat panda dewasa adalah 91 kg, jadi diperkirakan berat bayi panda tidak sampai satu kilogram.

2. Tapir

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungmnn.com

Ketika berumur muda, bayi tapir memiliki warna bulu coklat dengan belang putih. Namun semakin menua, warna tersebut hilang dan menjadi gelap.

3. Angsa

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungmnn.com

Pernah dengar anak angsa buruk rupa? Itu memang benar. Bayi angsa memiliki warna bulu kecoklatan dan baru berubah setelah dua tahun. Maka dari itu nama bahasa Inggris anak angsa adalah cygnets yang jika diterjemahkan ke bahasa Yunani menjadi “seharusnya putih.”

4. Emu

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungmsn.com

Burung terbesar kedua di dunia. Penduduk asli Australia ini ketika masih muda memiliki warna belang. Belang ini akan hilang ketika masuk ke fase dewasa dua sampai tiga tahun.

5. Elang botak

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungjourneynorth.org

Lambang negara Amerika Serikat. Bayinya sangat berbeda dengan elang dewasanya. Warna tubuhnya dipenuhi bulu putih dan baru berubah setelah lima tahun hidup.

6. Katak

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungtwistedsifter.com

Nama anaknya kecebong dan ini makhluk hidup yang anaknya sepenuhnya berbeda. Kecebong tidak memiliki kaki dan tidak bisa hidup di darat. Baru setelah sekitar dua minggu, kakinya mulai tumbuh dan beranjak ke darat.

Baca Juga: 7 Hewan Beracun Ini Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Manusia

7. Burung bangkai

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungkutv.com

Burung bangkai dewasa sangat menyeramkan, tapi tidak dengan anaknya. Bayi burung bangkai memiliki warna putih keabu-abuan, sedangkan dewasanya memiliki warna hitam pekat.

8. Monyet daun perak

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandunginaturalist.org

Tampak seperti berbeda spesies jika melihat orang tua dan bayi monyet daun perak. Saat terlahir, mereka memiliki warna oranye yang ringan dan itu semua berubah menjadi keperakan ketika dewasa.

9. Burung flamingo

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungsabcnews.com

Burung flamingo memang berwarna merah muda, tapi tidak dengan anaknya. Anak bayinya malahan berwarna putih.

10. Anjing laut abu-abu

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungnhm.ac.uk

Faktanya anjing laut abu-abu sebelumnya memiliki warna bulu putih. Itu semua berubah ketika enam minggu.

11. Landak

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungpinterest.com

Landak tidak memiliki duri-duri di badannya ketika masih bayi. Durinya baru muncul ketika berumur 50 hari. Gampangnya bayi landak mirip dengan nifflers dari film “Fantastic Beasts and Where to Find Them."

12. Kangguru

12 Bayi Hewan Ini Berbeda dengan Orangtuanya, padahal Anak Kandungnationalgeographic.com

Bayi kangguru dilahirkan dengan kondisi buta dan tidak berambut. Dalam kondisi tersebut, dirinya langsung masuk ke dalam kantung si ibu untuk mendapat susu. Dia tidak akan keluar selama beberapa minggu.

Lihat sendiri kan? Tidak selalu anak kandung itu mirip dengan orang tuanya. Bisa jadi mereka belum masuk masa pertumbuhan sehingga tidak terlihat kemiripannya. Kalau kamu sendiri, apakah kamu mirip dengan orang tuamu? Ayah atau ibu?

Baca Juga: Unik! 8 Hewan Ini Suka Berjemur Seperti Manusia

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You