Comscore Tracker

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaan

Samurai, kesatria, semua itu ilusi semata

Membayangkan hidup di masa kesatria dan samurai pastinya akan sangat keren seperti yang digambarkan film-film. Hmm, benarkah demikian? Bagaimana jika sebaliknya? Bagaimana jika kehidupan di zaman dulu sebenarnya jauh lebih keras dan lebih brutal, tidak senyaman sekarang?

Itu karena faktanya memang demikian. Berikut ini adalah hal-hal yang terjadi di masa lalu dan membuatmu berpikir dua kali untuk hidup di zaman tersebut.

1. Masih menerapkan sistem feodal

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaantowardsdatascience.com

Jika menurutmu negara saat ini sangat tidak adil, apa jadinya dengan zaman dulu? Pada era tersebut, raja memiliki seluruh tanah yang masuk dalam wilayah kekuasaannya.

Raja bisa melakukan apa pun yang dia mau dengan tanah tersebut. Beruntung jika raja itu bijak. Kalau tidak, selamat datang di penindasan.

2. Zaman es kecil

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaanaeon.co

Kalau kamu mau tahu pada 1300, suhu bumi sempat menurun drastis dan menimbulkan perubahan cuaca yang ekstrem. Itu berlangsung lama hingga disebut sebagai zaman es kecil.

Fenomena ini cukup membuat kehidupanmu berubah. Mungkin bisa dibilang “new normal”-nya pada masa itu.

3. Sistem kesehatan yang tidak jelas

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaannationalgeographic.com

Kamu pasti pernah mendengar wabah hitam yang menghancurkan populasi manusia di Eropa. Penyakit yang tidak bisa dihentikan tersebut membunuh berjuta orang di sana. Ini menunjukkan bagaimana ilmu pengetahuan dan sistem kesehatan kala itu punya kondisi yang parah.

4. Harapan hidup yang rendah

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaanthesun.co.uk

Banyak hal yang membuat harapan hidup saat itu masih rendah. Banyaknya penyakit, hidup di tengah-tengah alam yang penuh hewan buas, peperangan antar kerajaan, semua ini menjadikan kehidupan sangat berat dan tidak menjaminmu untuk mati tua.

Baca Juga: Bantai Jutaan Orang, Ini 8 Kerajaan Paling Sadis dalam Sejarah Dunia

5. Kesetaraan perempuan yang belum ada

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaanwashingtonpost.com

Percayalah, kala itu kedudukan perempuan masih dianggap lebih rendah dari pria. Mereka harus menuruti pria dan tidak diperbolehkan bekerja layaknya pria.

Tidak sedikit pula orang yang berpendapat perempuan hanyalah mesin pembuat anak. Kamu tidak akan beruntung jika terlahir sebagai perempuan di masa lalu.

6. Teknologi kesehatan yang belum baik

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaannationalgeographic.com

Kamu takut kan kalau mendengar kata operasi? Tidak bisa dibayangkan apa yang terjadi di zaman dulu.

Ingat, besar kemungkinan zaman dulu tidak mengenal obat bius, sehingga ketika adanya operasi, maka kamu harus merasakannya secara langsung dan itu sangat mengerikan. Bukan hanya operasi saja, obat lainnya pun bisa sangat parah ketimbang masa sekarang.

7. Sistem hukum yang masih brutal

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaanallthatsinteresting.com

Dipenjara sekarang menjadi hukuman yang paling umum diberikan kepada para pelaku kriminal dan penjahat. Di zaman dulu, jangan harap seperti itu.

Anggaplah saja pencuri, bukan tidak mungkin tangannya akan dipotong sebagai hukuman. Kamu pun juga tidak bisa sembarangan bertindak, mengingat apa pun yang kamu lakukan juga harus disetujui sang penguasa.

8. Perang terus

Keren sih, tapi 8 Hal Ini Akan Membuatmu Malas Hidup di Zaman Kerajaanpolitics-history.mozello.com

Tidak seperti sekarang, peperangan muncul karena dipicu suatu konflik. Di masa kuno, perang hampir terjadi setiap saat dikarenakan masih kuatnya pikiran tentang perebutan kekuasaan. Ini tidak hanya dilakukan oleh penguasa besar, tetapi juga penguasa kecil.

Bisa dilihat sendiri bukan bagaimana kehidupan kita beberapa kali lebih nyaman dari zaman dulu? Pikirkan dua kali apakah kamu mau benar-benar hidup di masa ini.

Baca Juga: 6 Aturan Makan Tak Lazim di Kerajaan Inggris, Sanggup Mengikuti?

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya