Comscore Tracker

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnya

Susah dicari jejaknya, apalagi kalau sudah lama

Selama hidupmu ini, kamu pasti pernah kehilangan sesuatu. Entah itu dompet atau smartphone. Sebenarnya masalah hilang ini tak hanya dirasakan oleh kamu saja, tetapi juga semua orang.

Malahan beberapa kasus kehilangan ini sangat misterius hingga menuai banyak teori. Dilansir berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa hal yang hilang dari dunia ini, tak pernah ditemukan dan tak pernah diketahui penyebabnya.

1. Solomon Northup, penulis “12 Years a Slave”

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyathoughtco.com

Setelah kembali ke New York pada 1853 dan mempublikasikan bukunya, Northup melakukan tur sebagai aktivis anti perbudakan. Namun pada 1863, dia menghilang tanpa jejak. Ada yang berkesimpulan dia diculik dan dibunuh oleh sekelompok grup atau kembali diperbudak.

2. Koloni Roanoke

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyahistory.com

Pada 1587, 117 orang Inggris menuju pulau bernama pulau Roanoke dengan tujuan untuk membangun koloni. Pada Agustus 1590, orang-orang dalam koloni tersebut menghilang beserta dengan rumah, senjata dan barang lainnya. Satu-satunya penduduk di sana adalah tulisan “CROATOAN” yang diukir di sebuah kayu.

3. Napi Alcatraz

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyahistory.com

Pulau Alcatraz telah terkenal sebagai penjara kuat di Amerika. Namun pada 1962, tiga napi Frank Morris dan Anglin bersaudara berhasil melarikan diri dengan menggunakan sendok. Para napi tersebut tak pernah tertangkap. 50 tahun berlalu, bahkan Pemerintah Amerika masih memasang ketiga orang tersebut dalam daftar pencarian.

4. Gigi palsu George Washington

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyagwpapers.virginia.edu

Hampir segala sesuatu yang ada di Amerika didokumentasikan, termasuk gigi palsu presiden pertama mereka. Sayangnya, gigi palsu itu menghilang pada 1981 di National Museum of American History. Gigi bagian itu diperkirakan dicuri dikarenakan, walaupun tampak seperti kayu, memiliki kandungan gading dan emas.

Baca Juga: Misterius, 8 Peradaban Besar Ini Hilang Entah ke Mana dan Tanpa Sebab

5. Penerbangan 19

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyasun-sentinel.com

Pada Desember 1945 pesawat tempur Amerika terbang dari Benteng Lauderdale. Satu setengah jam dari take off-nya, pesawat tersebut hilang komunikasi. Benteng Lauderdale pun mengirimkan bal bantuan pesawat untuk mencari lokasi pesawat hilang tersebut, namun ternyata mereka turut hilang. Paranormal memiliki teori jika kehilangan pesawat tersebut berhubungan dengan Segitiga Bermuda.

6. Kru Mary Celeste

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyamindovermystery.com

Mary Celeste adalah kapal yang berlayar pada abad ke-19. Pada Desember 1872, kapal Mary Celeste ditemukan oleh British vessel Dei Gratia di sebelah barat Portugis. Mengejutkan karena ketika diperiksa, tidak ada satupun kru yang ada namun barang-barang di sana lengkap. Mulai dari makanan sampai barang kargonya.

7. John Brisker

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyaaminoapps.com

Dia adalah pemain basket pro di era 1970an dan terkenal sebagai seseorang yang mudah marah dan menakutkan. Pada Februari 1978, dirinya pergi ke Afrika bersama temannya untuk mengurus masalah bisnis.

Enam minggu kemudian, dia melakukan panggilan dari Kampala, Uganda ke temannya. Itu adalah panggilan terakhirnya dan setelah Brisker tak pernah terdengar lagi.

8. D.N Aidit

8 Kabar Kehilangan Misterius yang Tak Pernah Diketahui Nasibnyaenacademic.com

Terkenal sebagai ketua Partai Komunis Indonesia, nama D.N Aidit cukup membawa ketakutan bagi masyarakat Indonesia. Dirinya cukup banyak memiliki musuh mengingat posisi sekaligus visinya.

Hingga pada 30 September 1965, atau momen yang terkenal dengan nama G30S/PKI, Aidit menghilang tanpa jejak. Jenazahnya tak pernah ditemukan sehingga tak ada yang benar-benar tahu apa yang terjadi dengannya.

Sejujurnya orang-orang tak mengharapkan hal yang menghilang ini bisa kembali, tetapi minimal mereka ingin mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Sepertinya memang yang hilang biarkan hilang, yang menjadi misteri biarkan menjadi misteri.

Baca Juga: 7 Misteri Mengerikan tentang Kematian Grigori "Mad Monk" Rasputin

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya