Comscore Tracker

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Air

Tidak perlu takut mati tenggelam lagi deh

Manusia sedari dulu selalu bermimpi untuk mampu melakukan apa saja. Sebagai contoh Wright bersaudara yang bercita-cita untuk bisa terbang seperti burung, berakhir menciptakan pesawat.

Namun demikian peralatan itu hanya bisa untuk sekadar membantu dan tidak dapat melepaskan manusia dari batasan-batasan yang ada. Manusia tetap tak bisa terbang secara alami. Bayangkan apa yang terjadi jika manusia benar-benar bisa mendapatkan kemampuan tersebut.

Dari sekian banyaknya kemampuan hewan yang ingin dimiliki manusia, bernapas dalam air adalah salah satu yang paling keren. Seperti Aquaman, kemampuan tanpa perlu kebingungan mencari oksigen membuatmu dapat menjelajahi lautan.

Namun apakah hanya sebatas itu? ini beberapa teori alias khayalan yang terjadi jika manusia benar-benar mampu bernapas dalam air.

1. Kamu tidak lagi takut mati tenggelam

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Airnextbigfuture.com

Ketika pergi melaut, satu hal yang terus menjadi pengganjal di kepalamu adalah bagaimana jika kapal yang kamu tumpangi karam dan kamu tenggelam karenanya? Tidak perlu khawatir karena dengan kemampuan bernapas dalam air, kamu tidak akan mungkin mati.

Kemampuan tidak bisa tenggelam lagi membuat pekerjaan yang banyak di area air tak lagi berisiko. Asuransi tak diperlukan lagi dan itu membuat biaya menjadi lebih murah. Sekadar fakta saja: kematian karena tenggelam adalah salah satu kematian paling menyiksa.

2. Kita bisa mengembalikan kota yang tenggelam

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Airpinterest.com.mx

Atlantis adalah kota legenda yang dikatakan telah tenggelam ke dasar laut dan tidak bisa diselamatkan karena lokasinya terlalu dalam hingga tak diketahui tepatnya. Dengan kemampuan bernapas dalam air, kamu bisa menjelajah mencari kota yang tenggelam itu dan mengembalikannya ke permukaan. Kalaupun tidak bisa, kamu tetap bisa tinggal di kota yang tenggelam itu, bukan?

3. Sistem transportasi dapat berubah

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Airamp.businessinsider.com

Apakah kamu tahu berapa kecepatan yang kamu dapatkan ketika meluncur menggunakan seluncuran air? 90 kilometer per jam!

Kecepatan itu melebihi rata-rata kecepatan kamu mengendarai sepeda motor dan mobil. Lewat kemampuan bernapas dalam air, sistem transportasi dapat diubah semua menjadi seluncuran air yang tak hanya lebih murah dan cepat, tetapi juga lebih menyenangkan.

Baca Juga: 8 Kekuatan Super Ini Lebih Baik Gak Kamu Miliki, Seandainya Bisa Punya

4. Akan mengubah cara kita bertani dan berkebun pula

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Airid.pinterest.com

Kemampuan kita bernapas di air juga membuat kita lebih mudah mengakses air. Dengan ini, orang-orang dapat dengan mudah membangun pengairan untuk sawah dan perkebunan dengan cara mengambil dari laut.

Mungkin akan tidak cocok untuk di awal-awal. Tetapi seiring berkembangnya zaman, pasti akan ditemukan penyaring air yang mampu membersihkan garam atau setidaknya itu akan membuat tanaman menjadi lebih tahan akan air garam.

5. Namun demikian kamu akan hidup dengan penyakit, sampah, dan limbah

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Airnrdc.org

Walau menyenangkan, kenyataannya air juga menjadi sarang penyakit. Berbagai patogen bersarang dalam medium cairan itu. Itu artinya dengan hidup di dalam air, besar kemungkinan kamu juga bakal terkena banyak penyakit.

Terlebih jika ini menjadi pengalaman pertamamu hidup di dalam air. Belum lagi mengingat begitu banyak sampah dan limbah yang kita buang ke laut dan sungai.

6. Kamu pun harus bersiap dengan serangan hewan laut

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Airitsgoa.com

Dikatakan laut di bumi masih hanya dijelajahi kurang dari 10 persen. Itu berarti 90 persen lainnya adalah ketidaktahuan yang berarti orang-orang tidak mengetahui ada apa di sana. Tentu saja kamu bisa melakukan penjelajahan lebih mudah dalam air.

Namun apakah itu mengindikasikan aman? Serangan hiu dan hewan buas lainnya, percayalah, kamu tidak tahu akan semua hal itu.

7. Tapi kita bisa lebih banyak makan sea food

7 Hal yang Akan Terjadi jika Manusia Dapat Bernapas dalam Airrimonthly.com

Satu hal pasti yang bisa kamu dapatkan dari hidup dalam air adalah kamu bisa lebih mudah menangkap dan memakan ikan. Mengingat kamu bisa hidup di dalam air, kamu pun bisa lebih memahami kehidupan ikan dan itu bisa dimanfaatkan untuk beternak ikan. Kalau kamu penyuka sea food, kemampuan bernapas dalam air bisa menjadi kemampuan yang paling kamu dambakan.

Jelasnya kemampuan bernapas dalam air akan mengubah kehidupanmu sepenuhnya. Namun demikian, akan banyak tantangan yang perlu dihadapi sebelum itu.

Seperti bagaimana cara berkomunikasi hingga melihat di lautan dalam. Kira-kira kalau kamu diberkahi kemampuan ini, apa yang bakal kamu lakukan? 

Baca Juga: 10 Kemampuan Mata yang Tak Diketahui Banyak Orang, Super Sekali!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya