Comscore Tracker

Jago, 7 Hewan Unik Ini Mampu Menari Secara Alami Tanpa Perlu Dilatih

Dari lahir sudah punya bakat penari nih!

Menari adalah sebuah kemampuan yang menarik. Selain bisa menonjolkan diri, menari sering kali dijadikan sebagai alat untuk menarik perhatian pasangan. Tapi hal ini tidak terjadi hanya untuk manusia saja, tetapi juga di dunia hewan. Berikut ini adalah beberapa hewan yang tariannya hebat.

1. Laba-laba merak

https://www.youtube.com/embed/d_yYC5r8xMI

Laba-laba ini kecil sekali, tetapi bukan berarti mereka tidak pandai menari. Mereka menari untuk kawin dengan cara menaikkan bagian perutnya ke atas layaknya buruk merak yang menaikkan bulu warna-warninya.

2. Lebah

https://www.youtube.com/embed/-7ijI-g4jHg

Berbeda dengan binatang yang lain, lebah menari untuk berkomunikasi. Dipercaya tarian lebah adalah cara lebah untuk mengarahkan kawan-kawan lebah lain untuk mencari makan.

3. Burung kakak tua

https://www.youtube.com/embed/iMjr8MsB1qo

Burung kakak tua memiliki kemampuan menari yang menarik. Dia menari mengikuti tempo dari suara yang dikeluarkan.

4. Kumbang kotoran

https://www.youtube.com/embed/w1XL711elDA

Seperti namanya, kumbang kotoran hidup dari kotoran para hewan. Namun ternyata hidup kumbang kotoran tidaklah semudah yang kamu pikirkan. Banyak persaingan dari sesama kumbang kotoran dan untuk mempertahankan hak miliknya, mereka akan menari di atas bola kotorannya.

Baca Juga: 7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejam

5. Burung manakin

https://www.youtube.com/embed/eI_quJRRGxk

Burung asli Kolombia dan Ekuador ini punya cara kawin yang unik. Yang pertama mereka membuat suara dengan mengepakkan sayapnya secepat mungkin. Lalu mereka akan terbang dan mendarat di ranting, dan melakukan moon-walk.

6. Burung cendrawasih

https://www.youtube.com/embed/BF19aR6mwfI

Cendrawasih punya bulu yang terang dan mereka akan menunjukkannya saat berdansa. Pejantannya akan melebarkan sayapnya hingga menjadi semacam perisai untuk menunjukkan kostum yang dia miliki ke betina. Barulah setelah itu dia menari.

7. Cerpelai

https://www.youtube.com/embed/ODEUK5sB5vE

Hewan yang tampak lucu, namun sebenarnya pemburu kelinci yang handal. Dia akan menari dengan cara meloncat, berguling hingga berlari secara zig-zag. Tujuannya adalah mendistraksi perhatian kelinci. Sambil melakukan tarian itu cerpelai akan perlahan-lahan mendekat dan melakukan serangannya ketika masuk jangkauannya.

8. Ular derik diamondback

https://www.youtube.com/embed/U8rQO-9J5Zg

Ular derik diamondback hanya akan menari ketika menemui rivalnya. Mereka akan saling melingkar satu sama lain, baru setelah itu akan saling menyerang. Tarian perang ini biasanya dilakukan untuk memperebutkan betina.

9. Kuda laut

https://www.youtube.com/embed/SYf9MJFsgYg

Saat musim kawin, kuda laut pejantan akan melakukan sebuah tarian. Tarian ini dilakukan secara perlahan dengan mengikuti gerakan si betina.

Dari semua tarian hewan ini, mana yang menurutmu paling menarik? Semisalnya saja jika ada cowok atau cewek yang menari untuk menarik perhatianmu seperti hewan-hewan ini, apa kamu akan meresponsnya? 

Baca Juga: Ini 7 Sosok Ayah Terbaik di Dunia Hewan, Sangat Peduli dengan Anaknya!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya