Comscore Tracker

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggali

Ngapain juga kamu hidup di sini?

Tidak semua tempat di bumi ini bisa ditinggali. Beberapa area malahan sangat disarankan untuk dijauhi dikarenakan begitu berbahaya dengan berbagai alasan.

Ada yang beracun, ada yang penuh dengan hewan buas. Dilansir berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa daerah yang dinilai sebagai tempat paling berbahaya di dunia.

1. Pulau ular, Brasil

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggalisteempeak.com

Juga dikenal sebagai Ilha de Queimada Grande. Sesuai namanya, di pulau ini populasi ularnya sangat banyak dan sebagian besar dari mereka adalah ular paling berbisa di dunia.

2. Padang pasir Danakil, Afrika Timur

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggaliorangesmile.com

Bukan hanya sekedar padang pasir yang gersang dan kering saja, di sini terdapat pula gunung berapi dan geiser yang mengeluarkan gas beracun dan panas yang ekstrem.

3. Oymyakon, Rusia

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggalisciencealert.com

Berkebalikan dari Danakil, Oymyakon sangat dingin. Suhu udaranya bisa mencapai -71,2 derajat Celcius. Ini adalah salah satu tempat terdingin yang ada di dunia.

4. Mailuu Suu, Kirgizstan

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggaliiaea.org

Ini adalah kota penambangan uranium. Selain permasalahan uranium yang memiliki kemampuan radiasi, banjir dan gempa turut menyerang tempat ini, membuat risiko kontaminasi radiasi menjadi besar.

5. Segitiga Bermuda, Atlantik Utara

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggalifox13now.com

Berada di area Puerto Rico, Florida dan Bermuda, tempat ini terkenal sering menghilangkan seseorang atau pesawat tanpa jejak dan misterius hingga sekarang.

Baca Juga: 7 Hal Misterius dan Aneh yang Pernah Terjadi di Luar Angkasa Pt.1

6. Danau Nyos, Kamerun

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggaliforbes.com

Danau ini berada di barat laut Kamerun. Sangat berbahaya karena area ini merupakan daerah dengan gunung berapi aktif. Karbon dioksida keluar dari tanah dan mencuri oksigen yang ada.

7. Lembah kematian, California

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggalicalstate.aaa.com

Nama tempat ini mengerikan bukan tanpa alasan. Suhu udara di tempat ini ekstrem. Ketika musim panas, Lembah Kematian bisa sangat panas mencapai 56,7 derajat Celcius. Namun saat masuk musim dingin, suhunya bisa turun jauh.

8. Fukushima, Jepang

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggaligreenpeace.org

Semenjak tragedi tsunami, Fukushima menjadi tempat terparah yang terkena radiasi dalam dekade ini. Sampai sekarang tingkat radiasinya masih sangat tinggi.

9. Pulau Fraser, Australia

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggalitelegraph.co.uk

Memang tampak indah, namun pulau indah ini ibarat mawar yang menyembunyikan durinya. Di pantai pulau itu terdapat banyak laba-laba berbahaya hingga anjing liar. Belum lagi lautnya penuh dengan hiu dan ubur-ubur.

10. Dallol, Etiopia

10 Tempat Indah di Dunia yang Paling Berbahaya Ditinggalitripsavvy.com

Tempat ini tidak bisa ditinggali. Suhu udara di sana tinggi, mencapai 34,6 derajat Celcius. Tak hanya itu, airnya asam dan asin. Lalu ada pula geiser yang memuntahkan gas beracun.

Itulah tempat-tempat berbahaya untuk ditinggali. Memang masih tampak orang yang tinggal di sana, namun itupun hanya segelintir saja. Kalau semisalnya kamu punya anak yang kurang ajar, tidak bisa diatur atau bagaimana, kirimkan saja ke tempat-tempat ini untuk mendisiplinkannya.

Baca Juga: 5 Tempat Paling Misterius di Dunia Selain Segitiga Bermuda, Hati-hati

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya