Comscore Tracker

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utara

Lucunya bikin gemes ya

Kutub Utara menjadi salah satu habitat bagi banyak hewan lucu yang terkenal dengan bulu tebalnya. Beruntungnya meskipun pemanasan global terus terjadi dan mengikis lapisan es di sana tapi banyak binatang yang masih bisa bertahan hidup. Seperti beberapa hewan lucu nan menggemaskan di bawah ini. Mereka cuma bisa kamu temui di Kutub Utara lho!

1. White Reindeers

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utarapressfrom.info

Layaknya dalam serial animasi kartun, rusa berbulu putih itu nyata lho. Mereka hidup di dataran bersalju dan punya tanduk tajam seperti rusa lainnya. Rusa ini biasa dibuat sebagai hewan yang dimanfaatkan tenaganya dalam transportasi. Pasti seru banget deh jalan-jalan dengan rusa di Kutub Utara!

2. Snow Owl

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utarahww.ca

Bukan lagi kesan seram dan misterius yang muncul ketika burung hantu cantik ini ada di hadapan kalian, snow owl terlihat menggemaskan dan seperti boneka karena warna putih yang memenuhi tubuhnya. Perpaduan hitam putih membuat burung hantu salju sering dijadikan hewan favorit dalam serial film. 

3. Snow Rabbit

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utaracellcode.us

Walaupun kita bisa menemukan kelinci putih di Indonesia namun snow rabbit berbeda dari kelinci putih pada umumnya. Kelinci ini diperkaya bulu putih yang lebih tebal sehingga sangat mirip dengan boneka. Bahkan bulu yang menyelimuti tubuh mungil itu tumbuh merata hingga telinga panjang mereka. So cute!

4. Harp Seal

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utarafineartamerica.com

Harp Seals atau Artic Seals adalah jenis anjing laut harpa yang punya tubuh gembul lengkap dengan bulu putihnya yang tebal. Anjing laut ini memiliki mata yang besar dan bulat yang bisa menghipnotis siapapun yang melihat jatuh cinta seketika. Tubuh mereka yang dipenuhi bulu tebal membuat suhu tubuhnya tetap hangat dan baby harp seals tetap aktif bermain di antara salju-salju di sekitarnya. 

Baca Juga: 8 Potret Kocak Peneliti yang Iseng Memasak di Antartika, Semuanya Beku

5. Snow Leopard

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utaranews.microsoft.com

Berbeda dari macan jenis lain, snow leopard tidak berwarna cokelat atau emas melainkan putih krem yang bersih menyerupai salju. Namun di balik wajahnya yang lebih bulat dan imut leopard salju ini tidak kalah berbahaya dari jenis yang ada di dataran biasa. Kamu harus berhati-hati dan tidak terkecoh ya dengan wajah lucunya. 

6. Canada Lynx

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utaraberbagai sumber

Ketika masih bayi anakan Canada Lynx terlihat seperti anak kucing biasa yang menggemaskan. Namun saat tumbuh besar kucing imut tadi bertransformasi menjadi kucing gagah dengan kakinya yang tinggi. Bulu yang menyelimuti tubuhnya juga lebih tebal, bila dilihat sekilas penampilan Lynx bisa menyerupai snow leopard. 

7. Artic Fox

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utaraanimalplanetsthemostextreme.fandom.com

Hewan karnivora berkaki empat ini memang menjadi salah satu primadona di Kutub Utara. Pasalnya Artic Fox mempunyai bulu putih nan tebal yang membuat siapapun ingin memeluknya. Kamuflase Artic Fox dari predator pastinya sangat baik berkat kesamaan penampilannya dengan tumpukan salju. Bulu Artic Fox akan tumbuh sangat tebal ketika musim dingin datang. 

8. Puffin

8 Hewan Imut Ini Cuma Bisa Kamu Temui di Antartika, Kutub Utarawildrepublic.com

Bukan hanya burung hantu salju yang menjadi unggas eksotis di Antartika, Puffin yang menyerupai patung ini juga gak kalah cantiknya kan? Saking indahnya gradasi warna yang mereka miliki Puffin sering kali dilihat sebagai burung hias. Padahal ia paling cocok hidup di lingkungan dingin seperti Iceland yang merupakan habitat aslinya. 

Kalau kamu berkesempatan melancong ke Kutub Utara jangan lupa temui beberapa hewan di atas tadi ya. Bisa nyesel deh kalau gak sempet memotret mereka!

Baca Juga: 12 Hewan 'Tak Sengaja Tercipta' Melalui Eksperimen

alys Photo Community Writer alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You