Comscore Tracker

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkan

Pelakunya langsung menghilang di malam yang mencekam itu...

Pembunuhan menjadi salah satu perbuatan paling keji yang bisa dilakukan oleh manusia. Kasus pembunuhan pun sudah sering terjadi, sehingga tak heran banyak masyarakat yang takut menjadi korban selanjutnya. Lebih parahnya lagi, beberapa kasus pembunuhan sukses membuat polisi kebingungan karena mereka tidak berhasil memecahkannya meskipun kasusnya sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu.

Setiap pembunuhan pasti memiliki motif dan metode yang berbeda dalam membunuh. Hanya saja, beberapa di antara mereka memiliki satu kesamaan yang sama, yakni pelakunya belum ditemukan. Untuk itu, berikut beberapa kasus pembunuhan paling misterius yang belum terpecahkan hingga saat ini!

1. Jack the Ripper

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkanrollingstone.com

Melansir Time, lebih dari seabad yang lalu pernah ada pembunuh berantai paling terkenal di London yang berkeliaran dengan memangsa para pelacur. Dia membuat sebuah tanda berupa 'Jack the Ripper' setiap membunuh, setidaknya terdapat 5 wanita yang berhasil pelaku bunuh dan mutilasi. Ketika The Morning Post hendak memberitakan kasus tersebut, mereka pun enggan merinci pembunuhan lebih lanjut karena terlalu sadis.

Awalnya, pihak berwenang menduga kalau sang pembunuh berprofesi sebagai dokter atau tukang daging. Hal ini mereka duga berdasarkan tanda tangan dan metode pembunuhan yang pelaku lakukan, terutama dia sangat terampil ketika menggunakan pisau. Semua wanita yang dibunuh dipenggal lehernya, kemudian membelah perutnya, dan membuang semua organnya. 

Setelah diusut oleh FBI, rupanya Jack the Ripper mengincar para peminum berat dan pelacur karena mereka lebih mudah diserang. Hingga saat ini, tidak ada yang tahu identitas dari Jack the Ripper. Apalagi kejadian itu terjadi di tahun 1888 sehingga pelaku pasti sudah membawa misteri tersebut ikut ke dalam kubur.

2. Black Dahlia

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkanfoxnews.com

Pada tahun 1947, ditemukan seorang mayat wanita yang sedang berbaring di pinggir trotoar dalam kondisi telanjang. Wanita malang tersebut diiris rapi menjadi 2 di bagian pinggangnya tanpa setetes darah pun. Selain itu, satu payudaranya juga dipotong. Setelah ditelusuri lebih lanjut, korban dari pembunuhan ini merupakan seorang wanita berusia 22 tahun bernama Elizabeth Short.

Pembunuhan tersebut berhasil membuat publik gempar. Surat kabar pun menjuluki Short sebagai Black Dahlia karena memiliki rambut yang hitam pekat dan diyakini sedang memakai pakaian serba hitam di hari nahasnya.

FBI mencoba membantu pemerintah untuk memecahkan kasus Black Dahlia. Bagaimanapun juga, pembunuhan ini belum terungkap hingga sekarang.

3. Zodiac Killer

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkannbcnews.com

Zodiac Killer bukanlah pembunuh biasa. Sebagaimana dikutip dari NBC, dia lebih senang mendapat sorotan media daripada membunuh secara diam-diam tanpa jejak.

Alhasil, dia selalu meninggalkan catatan dan petunjuk samar setiap kali membunuh untuk mengejek para polisi. Adapun pembunuhan yang dilakukan olehnya terjadi di tahun 1968 dan 1969 di California dengan total 5 orang terbunuh.

Sejak tahun 1968 pun Zodiac Killer mulai mengirim surat kepada surat kabar lokal bernama San Francisco Examiner. Surat tersebut berisi motif pembunuhan dan petunjuk untuk polisi menguraikan identitas pembunuh. Begini kurang lebih isi suratnya:

"Ini Zodiac yang berbicara. Saya suka membunuh orang karena itu sangat menyenangkan. Itu lebih menyenangkan daripada membunuh binatang buas di hutan karena manusia adalah hewan yang paling berbahaya."

Hingga detik ini, belum ada satu pun tersangka yang dikonfirmasi sebagai Zodiac Killer. Meski demikian, kepolisian San Francisco masih terus menyelidiki kasus ini.

Baca Juga: Tes Kejiwaan, Jika Skormu Lebih dari 30 Bisa Jadi Kamu Psikopat Sadis!

4. Tupac Shakur dan Notorious B.I.G

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkanbiography.com

Dunia musik berkabung di akhir tahun 1990-an ketika penyanyi rap terkenal Tupac Shakur dan Notorious B.I.G. ditembak mati. Kedua rapper tersebut merupakan rapper andalan dari dua perusahaan label rekaman yang berbeda, yakni Death Row dan Bad Boy. Banyak yang mengaitkan kematian mereka dengan perselisihan antara dua perusahaan tersebut.

Shakur dari Death Row menjadi korban pertama, dia ditembak di Las Vegas pada tanggal 13 September 1996. 6 bulan kemudian, giliran Notorious B.I.G. dari Bad Boy yang ditembak dengan cara yang sama, hanya berbeda lokasi. Sebenarnya tidak jelas apakah persaingan musik yang menjadi alasan dari terbunuhnya mereka. Kebingungan polisi semakin bertambah akibat para saksi yang tidak kooperatif.

Setelah itu, muncul lah berbagai teori konspirasi. Ada yang mengatakan kalau kedua rapper ternama itu memalsukan kematian mereka. Apakah teori tersebut benar sehingga polisi tidak berhasil menemukan pelaku pembunuhan mereka?

5. JonBenet Ramsey

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkandailymercury.com

JonBenet Ramsey kecil ditemukan tewas di ruang bawah tanah rumah keluarganya sendiri di Colorado. Lingkungan rumah yang biasanya sangat tenang itu langsung berubah menjadi heboh ketika kabar JonBenet tewas tersebar. JonBenet yang juga menjadi pemenang di ajang kontes kecantikan dibunuh dengan cara dipukuli, dicekik, dan disumpal mulutnya dengan lakban pada hari setelah natal di tahun 1996.

Kejadiannya terjadi di pagi buta di mana ibunya tiba-tiba terbangun dan mencari anaknya itu. Namun, JonBenet menghilang sehingga dia panik dan segera menelepon 911. Beberapa jam kemudian, ayahnya menemukan mayat JonBenet di ruang bawah tanah. Sontak, orang-orang curiga kalau keluarganya sendiri lah yang membunuh JonBenet.

Meski demikian, keluarga Ramsey terus menepis kalau mereka tidak membunuh JonBenet. Praktis, pelaku pembunuhan gadis cantik itu belum ditemukan hingga saat ini.

6. Boy in the box

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkanallthatsinteresting.com

Pada tahun 1957, ditemukan sebuah kotak bayi berisi mayat bocah laki-laki di dalamnya. Menurut All Thats Interesting, bocah itu tewas dalam kondisi telanjang dengan kaki dan tangannya berkerut seolah-olah dirinya tenggelam sebelum meninggal. Berhubung tidak ada yang mengenal bocah itu sama sekali, maka mayat tersebut dijuluki sebagai 'Boy in the Box' atau 'America's Unknown Child'.

Selain kerutan pada tangan dan kakinya, terdapat zat gelap di kerongkongannya yang mengindikasikan kalau dia sempat muntah sebelum meninggal. Pemukulan di kepala menjadi penyebab dari kematian bocah dalam kotak ini. Anehnya, tidak ada seorang pun yang datang untuk mengidentifikasi mayat bocah ini sehingga tidak diketahui identitas dan pelaku pembunuhnya.

7. Ice Box Murders

7 Kasus Pembunuhan Paling Misterius yang Belum Terpecahkanhoustoniamag.com

Pada 23 Juni 1965, petugas patroli Houston melakukan kunjungan ke rumah pasangan lansia, Fred dan Edwina Rogers. Sesampainya di sana, mereka menemukan rumah itu kosong dan mungkin sedang dalam perjalanan keluar ketika salah satu dari mereka memutuskan untuk memeriksa kulkas. Setelah itu, barulah mereka melihat kalau Fred dan Edwina telah dibunuh dan tubuhnya ditemukan di dalam kulkas.

Setelah diselidiki oleh polisi, rupanya Fred dan Edwina sudah dibunuh seminggu sebelum mayatnya disembunyikan di dalam kulkas. Awalnya pelakunya tidak ditemukan.

Namun, tak lama kemudian polisi menetapkan tersangka utama dari kasus pembunuhan ini adalah putra dari pasangan tersebut yang bernama Charles. Bagaimanapun juga, Charles menghilang tanpa jejak. Kabar terbaru mengatakan dia ada di Meksiko bekerja sebagai ahli geofisika.

Itulah beberapa kasus pembunuhan paling misterius yang belum terpecahkan sepenuhnya hingga saat ini. Serem banget ya!

Baca Juga: Kenapa Kepribadian Psikopat Cenderung Tampak Menarik? Ini 7 Alasannya 

Topic:

  • Adhyasta Dirgantara
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya