Comscore Tracker

Ini Alasan Dokter Memakai Baju Warna Hijau Saat Operasi Pasien

Fakta unik ini gak banyak orang yang tahu

Pernah gak sih, kamu bertanya kenapa dokter setiap melakukan operasi selalu menggunakan pakaian serba hijau. Pertanyaan itulah yang selalu ada di otak pada saat di rumah sakit.

Apa memang itu cuma sebagai formalitas semua rumah sakit atau ada rahasia tertentu Menggunakan pakaian berwarna hijau ternyata ada alasan tertentu. Pada saat melakukan operasi dokter akan melihat darah yang dapat menyebabkan halusinasi. Hal itu membuat seseorang kehilangan fokus dan tentu itu sangat berbahaya bagi pasien.

Baca Juga: 5 Trik Agar Anak Mau Periksa Gigi ke Dokter, Biar Gak Takut Lagi!

Ini Alasan Dokter Memakai Baju Warna Hijau Saat Operasi Pasienkaskus.com

Oleh karena itu untuk membantu dokter agar dapat menyegarkan diri dari dominasi warna merah pada darah. Mereka menggunakan memilih warna hijau pada pakaiannya. Karena warna hijau dapat menetralkan warna merah karena lawannya.

Nah itulah alasan kenapa warna hijau menjadi warna umum seragam dokter yang melakukan operasi. Namun ada beberapa kasus menggunakan baju putih saat operasi meski itu dapat mengganggu kebersihan karena darah akan melakat pada pakaian putih.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Sepak Bola Indonesia yang Membuat Dunia Tercengang

Adrianto Budiman Photo Community Writer Adrianto Budiman

cuman seorang kardus

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You