Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kecoak Menjadi Hewan Paling Menyebalkan di Dunia

Kecil sih, tapi bisa bikin orang menjerit-jerit

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang takut dengan hewan kecoak? Mungkin kamu tidak sendiri, ada ribuan orang yang takut dengan hewan kecil ini.

Meskipun bentuknya kecil, kecoak dikenal sebagai hewan yang paling banyak dihindari. Sebagian orang bahkan langsung lari tanpa berpikir panjang jika sudah bertemu hewan paling dibenci ini.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kecoak menjadi hewan paling menyebalkan di dunia, apakah kamu setuju?

1. Muncul secara tiba-tiba

5 Alasan Mengapa Kecoak Menjadi Hewan Paling Menyebalkan di DuniaDandiguaranty.com

Kita semua tahu bahwa kecoak sangat susah untuk diprediksi kemunculannya, entah datang dari mana tiba-tiba terbang dari berbagai sudut ruangan. Walaupun secara logika kecoak hanya hewan kecil yang tidak berbahaya, entah mengapa hewan ini sangat menjengkelkan.

Tentu ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman, setidaknya kecoak akan sangat mengganggu layaknya sedang menakuti. Jadi kamu harus selalu hati-hati ketika berada di suatu ruangan seperti kamar mandi atau ruang tamu, hewan kecil ini bisa muncul begitu saja.

2. Pelari yang sangat cepat

5 Alasan Mengapa Kecoak Menjadi Hewan Paling Menyebalkan di DuniaLindseypest.com

Hampir semu orang setuju bahwa kecoak sangat menyebalkan karena dia bisa berlari dengan sangat cepat, bahkan terlalu cepat untuk bisa kita tangkap. Meskipun kamu sudah berusaha keras, jarang ada orang yang bisa menangkap atau mengusir hewan yang satu ini.

Dilansir dari pestworld.org, kecoak bisa berlari hingga 3 mil dalam satu jam. Tentu ini bukan kabar baik, kecepatannya tidak bisa kamu anggap remeh karena dalam satu jam bisa menempuh jarak hingga 5 KM lho.

Jadi jangan coba-coba untuk mengganggu atau mengajaknya kejar-kejaran, mau bagaimanapun hewan ini sangat susah untuk dikalahkan. Lebih baik menghindar jika ada kecoak, apalagi kamu dari awal sudah punya ketakutan berlebih.

3. Kecoak sangat susah untuk dibunuh

5 Alasan Mengapa Kecoak Menjadi Hewan Paling Menyebalkan di DuniaWesternexterminator.com

Bagaimanapun caranya, faktanya kecoak memang sangat susah untuk dibunuh. Bahkan dilansir dari factslegend.org, kecoak bisa hidup tanpa kepala selama satu minggu. Bukankah itu terlalu mengerikan untuk kita ketahui?

Bahkan yang lebih mengerikan lagi, kecoak mampu bertahan dalam kondisi apa pun baik itu tenggelam di dalam air, ruangan yang tidak ada udara, hingga mampu menahan radiasi jauh lebih besar dari manusia.

Baca Juga: Bukan Hanya Kecoak, 7 Serangga Ini Akan Membuatmu Merasa Geli Banget

4. Hidup berkelompok

5 Alasan Mengapa Kecoak Menjadi Hewan Paling Menyebalkan di DuniaTheatlantic.com

Mungkin kamu tidak akan sadar bahwa ternyata kecoak merupakan makhluk sosial, mereka biasa hidup secara berkelompok dalam satu tempat. Dilansir dari factslegend.org, kecoak mampu mengeluarkan sejenis fermentasi yang akan menarik kecoak lainnya, itulah mengapa hewan ini biasa ditemukan lebih dari satu dalam satu sarang.

Jadi jangan heran jika kamu sudah mengusir satu kecoak, akan ada kecoak lain yang berkeliaran baik di tempat yang berbeda ataupun sama. Itulah mengapa hewan ini sangat menyebalkan, sudah larinya cepat, hidup berkelompok pula.

5. Hewan berdarah dingin

5 Alasan Mengapa Kecoak Menjadi Hewan Paling Menyebalkan di DuniaRentokil.co.id

Tahukah kamu bahwa kecoak jauh lebih menyebalkan dari yang kamu bayangkan? Hewan ini ternyata berdarah dingin lho. Dilansir dari factslegend.org, kecoak mampu bertahan hidup meskipun tanpa makanan selama satu bulan.

Jika di rumah kamu tidak ada makanan hingga berhari-hari, kecoak masih bisa tetap hidup dan itu bukanlah ide yang bagus untuk kamu lakukan. Namun kecoak tidak bisa bertahan lebih lama jika tidak ada air, kemungkinan besar hanya bertahan hingga dua minggu.

Itulah beberapa alasan mengapa kecoak menjadi hewan paling menyebalkan di dunia, ternyata kelebihan dari kecoak bisa membuat kita merasa dirugikan meskipun terlihat sangat luar biasa.

Baca Juga: 7 Robot Aneh yang Ternyata Bermanfaat, Ada yang Mirip Kecoak!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya