Comscore Tracker

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Mete

Tapi, pertimbangkan kadar dan takarannya juga ya

Kacang mete berasal dari jambu monyet atau jambu mede yang punya rasa manis-gurih dengan tekstur sangat renyah. Selain terkenal enak, kacang mete ternyata punya banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Ada beberapa perubahan "ajaib" yang akan terjadi pada tubuhmu kalau kamu rutin mengonsumsi kacang mete. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Kulitmu bakal semakin cerah

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Metedepositphotos.com

Kacang mete merupakan sumber tembaga dan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit. Antioksidan dikenal mampu mengurangi tanda-tanda penuaan. Sedangkan, tembaga bersama dengan enzim lainnya akan menghasilkan kolagen yang bisa meningkatkan elastisitas kulit.

2. Tulangmu akan semakin kuat

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Meteyourhealth.net.au

Selain bermanfaat untuk kulit, kandungan tembaga dalam kacang mete juga bermanfaat untuk kesehatan tulang. Satu ons kacang mete dapat menyuplai sekitar 30 persen dari nilai harian untuk tembaga dan 20 persen untuk magnesium.

Tembaga berfungsi untuk mendukung perkembangan tulang dan jaringan ikat. Sedangkan, magnesium membantu tubuh menyerap kalsium dan mengurangi risiko terkena osteoporosis.

3. Matamu akan semakin terlindungi

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Metebrightside.me

Kacang mete kaya lutein dan zeaxanthin. Keduanya merupakan antioksidan yang penting untuk menjaga kesehatan matamu.

Jika dikonsumsi setiap hari, antioksidan ini membantu menjaga penglihatan dan menjauhkan infeksi yang bisa kamu dapatkan dari lingkungan. Zeaxanthin juga melindungi retina mata dari sinar UV yang berbahaya.

4. Kacang mete bisa mengusir sakit migrain

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Metehellosehat.com

Sakit kepala sebelah atau migrain tentu bakal sangat mengganggu. Salah satu makanan alami untuk mengurangi migrain adalah kacang mete.

Kacang mete secara teratur akan memastikan kamu memiliki keseimbangan magnesium yang tepat. Kekurangan magnesium sendiri dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti peningkatan tekanan darah, sakit kepala yang sering, dan rasa sakit di berbagai bagian tubuh.

Baca Juga: 6 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui Orang

5. Tak hanya tulang, gigimu juga akan semakin sehat

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Metesavvy-team.com

Kabar baik lainnya, rutin mengonsumsi kacang mete juga dapat membantu menyehatkan gigi. Salah satu senyawa yang paling luar biasa dalam kacang mete adalah asam anakardat. Asam ini mampu membunuh bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi dan jerawat.

6. Kacang mete bisa membantumu merasa lebih energik

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Meteyoutube.com/AShamaluevMusic - RFM

Kacang mete mengandung berbagai mineral dan vitamin, seperti vitamin E, K, B6, tembaga, fosfor, seng, magnesium, zat besi, dan selenium. Semuanya memainkan peran penting dalam membantu tubuh berfungsi dengan baik. Metabolisme yang lebih sehat akan membuatmu semakin energik sepanjang hari.

7. Daya tahan tubuhmu akan meningkat

7 Hal Ajaib yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Rutin Makan Kacang Metedepositphotos.com

Kacang mete juga merupakan sumber seng yang bagus. Unsur kimia ini penting untuk pengembangan sel sistem kekebalan tubuh, produksi enzim antioksidan, dan aktivitas sistem kekebalan tubuh secara umum.

Nah, itulah beberapa manfaat kacang mete yang bagus untuk kesehatan tubuh kita. Tapi ingat, kamu harus tetap batasi konsumsinya ya, karena kandungan kolesterolnya cukup tinggi. 

Baca Juga: 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kecantikan, Bikin Wajah Makin Glowing

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You