Comscore Tracker

Merdeka 25 Februari, 5 Fakta Mengenai Kuwait, Negara Kaya Minyak Bumi

Selamat Hari Kemerdekaan bagi rakyat negara Kuwait

Di samping negara Saudi Arabia, terdapat sebuah negara yang  bernama Kuwait. Negara Kuwait juga berbatasan dengan Irak. Negara yang merdeka pada 25 Februari 1961. Negara Kuwait salah satu negara yang mempunyai pertumbuhan ekonomi yang kuat di dunia. Berikut 5 fakta mengenai negara Kuwait yang harus kamu ketahui.

1. Mata uang Kuwait merupakan yang terkuat di dunia

Merdeka 25 Februari, 5 Fakta Mengenai Kuwait, Negara Kaya Minyak Bumiworbes-verlag.de

Tak bisa dipungkiri bahwa Kuwait merupakan salah satu negara terkaya. Negara tersebut sendiri mengandalkan sektor perminyakan sabagai penopang perekonomian mereka. Mata uang dinar Kuwait sendiri merupakan mata uang terkuat di dunia. Jika 1 dolar AS dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar 13.800-14.000an, maka 1 dinar Kuwait mempunyai nilai 45.000an. 

2. 10 persen cadangan minyak di dunia berasal dari Kuwait

Merdeka 25 Februari, 5 Fakta Mengenai Kuwait, Negara Kaya Minyak Bumitraderarabia.com

Kuwait merupakan negara yang mengandalkan sektor perminyakan untuk menopang perekonomian. Negara tersebut sangat kaya akan cadangan minyaknya. 10 persen cadangan minyak dunia berada di negara ini. Total minyaknya diperkirakan mencapai 104 miliar barel. Tak heran jika minyak Kuwait menentukan harga minyak dunia. Sektor perminyakan merupakan sektor andalan negara ini dalam perdagangan internasional karena 80 persen komoditas ekspor mereka merupakan sektor ini. 

3. Kuwait mempunyai salah satu menara tertinggi di dunia

Merdeka 25 Februari, 5 Fakta Mengenai Kuwait, Negara Kaya Minyak Bumivisit-kuwait.com

Di Kuwait City, terdapat sebuah menara yang sangat tinggi yang bernama Liberation Tower. Bangunan ini dibangun pada tahun 1993. Bangunan ini sendiri melambangkan kebebasan dan kebangkitan Kuwait. Tinggi dari bangunan ini mencapai 372 meter. 

Baca Juga: Begini Tradisi Ramadan di Kuwait, Seperti Halloween!

4. Kuwait merupakan salah satu negara dengan obesitas tertinggi di dunia

Merdeka 25 Februari, 5 Fakta Mengenai Kuwait, Negara Kaya Minyak Bumiarabianbusiness.com

Tak disangka bahwa Kuwait merupakan salah satu negara tertinggi dengan penduduk obesitas. Jumlah penduduk obesitas di negara tersebut sebesar 42,8%. Hal ini menjadikan negara ini sebagai negara tertinggi di Timur Tengah dengan penduduk obesitasnya. Diperkirakan di tahun ini terdapat 60% penduduk Kuwait yang obesitas. 

5. Kuwait juga kaya akan keragaman musik yang dimiliki

Merdeka 25 Februari, 5 Fakta Mengenai Kuwait, Negara Kaya Minyak Bumiqdl.qa/RolfKillius

Di negara ini terdapat banyak sekali alat musik yang dapat kamu temui. Terdapat alat musik sawt yang merupakan alat musik tradisional negara ini. Selain itu, biasanya masyarakat di sini juga gemar menggunakan mirwas (semacam drum) dan ud untuk memainkan musik. Alat musik violin juga digemari untuk dimainkan di sini. 

Nah, itu dia 5 fakta tentang negara Kuwait yang harus kamu ketahui. Semoga dapat menambah wawasan kamu ya.

Baca Juga: 10 Oleh-oleh Khas Arab Saudi Selain Kurma, Ada Buah Kesukaan Nabi

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya