Comscore Tracker

5 Fakta Video Membuktikan Bahwa Gagak adalah Hewan Terpintar!

Burung gagak memang cepat dalam hal memahami

Apa yang terlintas di pikiran kamu tentang burung gagak ini? Pasti hal yang pertama yang terlintas, bahwa burung ini merupakan burung yang lekat banget dengan mitos kematian. Memang, burung pemakan pemangsa dan pemakan bangkai yang satu ini memiliki suara yang agak menakutkan dengan warna bulu-bulu hitamnya,

Padahal, burung gagak adalah salah satu hewan yang pintar, lho! Nah, berikut 5 fakta video yang menunjukan bahwa gagak adalah salah satu hewan terpintar!

1. Dapat memanfaatkan perlatan di sekitarnya

https://www.youtube.com/embed/cbSu2PXOTOc

Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan dari majalah American Scientific oleh beberapa ilmuwan, gagak ini memiliki kemampuan mental dan logika untuk pemecahan masalah, bahkan melebihi kera.

Dalam percobaan dalam video di atas, menunjukan bawah gagak dapat memanfaatkan alat yang ada seperti halnya tongkat untuk mengambil benda yang terdapat dalam kotak. Benar-benar problem solver yang handal, ya!

2. Kerja sama tim

https://www.youtube.com/embed/AVb4ixpFQnI

Gagak ini pun daapat bekerja sama dengan baik dengan para kawananya. Bahkan, gagak ini bisa bekerja sama dengan spesies lainnya!

Dalam video di atas, diperlihatkan gagak bekerja sama dengan para anjing di bawah. Seakan-akan, para anjing ini meminta pertolongan gagak untuk menangkap seekor tupai. Tanpa membunuh, gagak itu menangkap dan menjatuhkannya di kawanan anjing!

3. Saling berbagi

https://www.youtube.com/embed/OVBKgHXJvq0

Selain dapat bekerja sama dengan baik, gagak adalah hewan yang suka berbagi makanan. dalam kawanan burung gagak, jika salah satu ada yang belum mendapat bagian, maka yang lainnya akan berbagi.

Bahkan nih, dengan hewan lainnya gagak ini gak segan-segan lho untuk berbagi makanan. terbukti kan, bahwa burung gagak ini bukan burung yang rakus?

Baca Juga: Para Peneliti Baru Saja Temukan Burung Paling Langka di Brasil

4. Rasa solidaritas yang tinggi

https://www.youtube.com/embed/KUNXWhmnOzk

Apakah kamu pernah mendengar kisah burung gagak yang menguburkan sendiri kawannya yang telah mati? Gagak adalah hewan yang memiliki rasa yang cukup peka. Jika salah satu kawanannya mati, maka para gagak akan mengadakan sebuah ‘ritual’ pemakaman khusus. Seperti yang diperlihatkan dalam video, para gagak berkumpul dan dalam hal ini mereka meratapi dan menghargai sebuah kematian.

5. Daya ingat yang baik

https://www.youtube.com/embed/bOkj7lJpeoc

Tahukah kamu, otak gagak memiliki ukuran yang lebih besar dari struktur tubuhnya, lho! Maka dari itu, gagak dapat mengingat sesuatu hal dengan baik. Gagak ini akan mengingat sesuatu hal yang pernah dialaminya. Selain itu, dia mampu mengenali seperti wajah manusia.

Jadi, gagak ini gak selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis, ya. Burung gagak pun bisa dilatih dan sanggup memahami perintah dengan baik!

Baca Juga: 13 Fakta Burung Penyanyi yang Membunuh Tikus dengan Mengguncangkannya!

Arif Rahmanto Photo Verified Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya