Comscore Tracker

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannya

Definisi manusia berjiwa iblis

Jika kalian mendengar mengenai pembunuh berantai, pastilah yang di dengar sesuatu yang mengerikan karena sifat mereka yang sadis. Pembunuh berantai sendiri adalah orang yang melakukan pembunuhan terhadap orang-orang dalam jumlah yang realtif banyak. Biasanya mereka tidak puas dengan hanya membunuh satu orang saja, mereka akan kembali di tempat yang lain untuk memangsa korban kedua dan seterusnya.

Selain itu, motif mereka juga bermacam-macam, dari serangan seksual, perampokan bahkan untuk sekadar senang-senang. Berikut 10 daftar pembunuh berantai paling dengan jumlah korbannya!

1. Harold Shipman 

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyaexpress.co.uk

Harold Frederick Shipman (14 Januari 1946 - 13 Januari 2004), yang dikenal sebagai Fred Shipman, adalah seorang dokter umum di Inggris yang diyakini sebagai salah satu pembunuh berantai paling berbahaya dalam sejarah modern. Penyelidikan mengidentifikasi jumlah korban Shipman berjumlah 215 orang dan jumlah korban perkiraan sebesar 250 orang , dengan 80 persen di antaranya adalah wanita lanjut usia.

2. Luis Garavito

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyabuggedspace.com

Luis Alfredo Garavito Cubillos (lahir 25 Januari 1957) juga dikenal sebagai La Bestia (The Beast) atau Tribilin, adalah seorang pemerkosa dan pembunuh berantai Kolombia. Pada tahun 1999, ia mengakui kasus pemerkosaan, penyiksaan dan pembunuhan 138 anak laki-laki dan remaja.

Garavito mengaku melakukan banyak pembunuhan yang diperkirakan bisa melebihi 300 orang. Badan peradilan memutuskan bahwa semua kejahatan Garavito diganjar penjara seumur hidup.

3. Pedro Lopez

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannya9news.com.au

Pedro Alonso Lopez (lahir 8 Oktober 1948) adalah seorang pembunuh berantai Kolombia dan pembunuh anak. Dia dijatuhi hukuman karena membunuh 110 gadis, tetapi dia mengaku telah memperkosa dan membunuh lebih dari 300 gadis di negara Kolombia, Peru dan Ekuador. Dijatuhi hukuman 16 tahun penjara di Ekuador dan dia dibebaskan pada tahun 1990-an.

4. Javed Iqbal

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyalistverse.com

Javed Iqbal Umayr (1956 - 8 Oktober 2001) adalah seorang pembunuh berantai dari Pakistan yang mengaku melakukan pelecehan seksual dan pembunuhan terhadap 100 anak laki-laki, mulai dari usia 6 sampai 16 tahun. Iqbal mencekik para korban dan memotong-motong mayat. Kemudian mayat dilarutkan dalam asam sebagai cara untuk menyembunyikan bukti. Dia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman mati, tapi dia bunuh diri sebelum hukuman bisa dijatuhkan.

5. Mikhail Popkov

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyakumparan.com

Mikhail Viktorovich Popkov (lahir 7 Maret 1964) adalah seorang pembunuh berantai dan pemerkosa Rusia yang melakukan penyerangan seksual dan pembunuhan 78 wanita antara tahun 1992 dan 2010 di Angarsk, Irkutsk, dan Vladivostok di Siberia. Ia dikenal sebagai "The Werewolf" dan "Angarsk maniac" karena sifat brutal kejahatannya. Atas kejahatannya tersebut, Popkov menerima hukuman seumur hidup.

Baca Juga: 7 Fakta dan Sejarah Bom Bunuh Diri, Fatalnya Pemikiran Keliru

6. Daniel Camargo Barbosa

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyatruecrimeseven.com

Daniel Camargo Barbosa (22 Januari 1930 - 13 November 1994) adalah seorang pembunuh berantai Kolombia. Di yakini bahwa dia memperkosa dan membunuh 72 gadis muda hingga diperkirakan jumlah korban 150 gadis muda di Kolombia dan Ekuador selama tahun 1970-an dan 1980-an.

Dia dipenjara di Ekuador satu tempat dengan pembunuh berantai Pedro Lopez. Camargo dibunuh di penjara oleh keponakan salah satu korbannya. 

7. Pedro Rodrigues Filho

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyabuggedspace.com

Pedro Rodrigues Filho (lahir 17 Juli 1954), juga dikenal sebagai Pedrinho Matador (Pembunuh Petey), adalah seorang pembunuh berantai Brasil yang mengejar dan membunuh penjahat lainnya. Dia mengaku telah membunuh lebih dari 100 korban, 47 di antaranya adalah narapidana.

Dia juga membunuh ayahnya dan memakan potongan dari jantungnya. Dia dihukum dan dijatuhi hukuman 128 tahun penjara, tetapi karena maksimum penjara 30 tahun, akhirnya dia bebas pada tahun 2018.

8. Kampatimar Shankariya

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyaalchetron.com

Kanpatimar Shankariya (1952 - 16 Mei 1979) adalah seorang pembunuh berantai India. Dia mengaku telah membunuh sedikitnya 70 orang pada 1977-1978 hanya untuk kesenangan.

Dia membunuh korbannya dengan cara memukul mereka dengan palu di leher bagian bawah telinga, yang membuatnya mendapatkan julukan Kanpatimar. Dia dijatuhi hukuman mati pada awal 1979 dan digantung di Jaipur pada 16 Mei 1979.

9. Yang Xinhai

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyacoolinterestingnews.com

Yang Xinhai (29 Juli 1968 - 14 Februari 2004) juga dikenal sebagai Yang Zhiya, dan Yang Liu, adalah seorang pembunuh berantai Tionghoa yang mengaku melakukan 67 pembunuhan dan 23 pemerkosaan antara 1999 dan 2003. Dikenal sebagai "Monster Killer", Xinhai Akan memasuki rumah korban pada malam hari dan membunuh dengan menggunakan kapak, pisau daging, palu, dan sekop. Dia dieksekusi hukuman mati pada tahun 2004.

10. Samuel Little

Serial Killer! 10 Pembunuh Berantai dan Jumlah Korbannyawstale.com

Samuel Little (7 Juni 1940 - 30 Desember 2020) adalah seorang pembunuh berantai Amerika yang dihukum mati pada tahun 2012 atas pembunuhan yang diperkirakan sebanyak 93 wanita. Biro Investigasi Federal (FBI) telah mengonfirmasi keterlibatan Little dalam setidaknya 60 pembunuhan, jumlah ini termasuk yang terbesar dari kasus yang terbukti oleh pembunuh berantai dalam sejarah Amerika Serikat.

Itulah 10 pembunuh berantai paling keji beserta jumlah korbannya. Ternyata ada juga manusia yang membunuh sebanyak itu tanpa rasa kemanusiaan, ya.

Baca Juga: 7 Pembunuh Berantai Paling Kejam dalam Sejarah, Layak Disebut Manusia?

Ogulast Wihi Photo Writer Ogulast Wihi

Selalu gabut

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya