Comscore Tracker

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!

Benarkah UFO jatuh di sana dan alien melatih militer AS?

Pernah penasaran apakah kita sebagai manusia itu hidup di alam semesta ini sendirian? Kamu tidak sendiri yang berpikir begitu kok. Sebanyak lebih dari 379 ribu orang telah menyetujui untuk ikut dalam sebuah acara "terjadwal" di Facebook yang berjanji untuk menyerang Area 51 di Nevada selatan dalam upaya untuk "melihat alien." Sebanyak 396 ribu responden tambahan menandai diri mereka sebagai "tertarik" pada halaman acara tertanggal 11 Juli 2019, Kamis malam.

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!upworthy.com

Kamu sendiri apakah pernah dengar tentang Area 51? Kata Area 51 ini sempat menjadi trending topic di Twitter global. Ya, tidak lain karena dipicu oleh acara di Facebook yang telah disebutkan, yang berjudul "Storm Area 51, They Can't Stop All of Us" atau yang bisa diartikan “Penyerbuan Area 51, Mereka Tidak Bisa Menghentikan Kita Semua”. Sebenarnya apa itu Area 51? Kenapa mereka ingin menyerbunya? Ini beberapa fakta tentang tempat spesial tersebut!

1. Area 51 adalah pangkalan Angkatan Udara yang terletak sekitar 150 mil (sekitar 241,4 km) dari Las Vegas

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!unilad.co.uk

Di sana dipercaya bahwa para ilmuwan pemerintah membalikkan rekayasa teknologi canggih yang dimiliki para alien. Dilansir dari Time.com, banyak teknologi canggih saat ini seperti Kevlar dan kendaraan perang "bayangan" dipercaya telah ditemukan di sana, sebagai bentuk dari modifikasi teknologi para alien.

2. Teori konspirasi percaya bahwa sisa-sisa pesawat ruang angkasa UFO yang jatuh disimpan di Area 51

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!mirror.co.uk

Kabar ini makin berkembang dengan berbagai pengakuan penampakan UFO di daerah tersebut dan kesaksian dari seorang pensiunan kolonel Angkatan Darat yang mengatakan bahwa ia diberi akses ke materi luar angkasa, yang dikumpulkan dari pesawat ruang angkasa alien yang jatuh di Roswell, NM. Beberapa percaya bahwa pemerintah mempelajari perjalanan waktu di Area 51.

Baca Juga: 8 Teori Tanda Alien Itu Nyata Ada di Alam Semesta, Kamu Percaya Gak?

3. Area 51 juga dikenal dengan nama Groom Lake atau Dreamland

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!nbcnews.com

Dilansir dari britannica.com, pemerintah telah mengembangkan pesawat terbang canggih dan sistem senjata di Pangkalan Angkatan Udara Nellis di dekatnya, termasuk stealth bombers dan pesawat pengintai. Dan garis batas resmi milik pemerintah, yang menegaskan bahwa detail Area 51 dirahasiakan untuk tujuan keamanan nasional - makin menguatkan keyakinan masyarakat bahwa militer menyembunyikan alien atau pesawat ruang angkasa alien.

4. Terletak di dekat kota kecil bernama Rachel, Nevada, dengan populasi 98 orang

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!travelnevada.com

Area 51 dapat didekati dari 2 arah. Opsi pertama adalah yang dekat dengan Rachel, membawa pengunjung turun sekitar 6 mil (sekitar 9,6 km) dari jalan lumpur berliku, ke gedung penjaga dan gerbang di antah berantah. Cara lainnya adalah dengan melewati jalur 14 mil (sekitar 22,5 km) di Groom Lake Road, di dasar Hancock Summit.

Tempat pemberhentian terakhir yang diperbolehkan, yang hanya ditandai oleh tanda berhenti tunggal, ada koordinat berikut: 37.414741 °, -115.409875 °. Tanda-tanda di gerbang dan titik perbatasan memperingatkan para warga bahwa setiap upaya untuk masuk akan dikenai denda, masa kurungan penjara, atau bahkan ancaman senjata yang mematikan.

5. Penjagaan Area 51 sangat amat ketat

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!landlopers.com

Warga sekitar yang berusaha mengintip tidak dapat mendekat, karena akan terus digagalkan. Dilansir dari atlasobscura.com, daerah di sekitar pangkalan Area 51 itu dipatroli oleh banyak penjaga dan mobil pickup yang dipersenjatai dengan M16. Bahkan para penjaga ini diizinkan menggunakan kekuatan mematikan jika seseorang tidak berhenti berusaha memasuki pangkalan.

Namun sampai saat ini, belum pernah ada kejadian seperti itu, tapi itu pasti tetap butuh pencegahan. Biasanya para penjaga memanggil polisi setempat, yang akan memaksa pemberlakuan denda US$ 600 (atau sekitar Rp8,4 juta) kepada mereka yang cukup ingin tahu dan mencoba terlalu dekat ke lokasi. Titik pandang terdekat yang "legal" dari pangkalan ini berada di puncak Tikaboo Peak, sekitar 26 mil (atau sekitar 42 km) jauhnya.

Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!mirror.co.uk

Gerakan penyerbuan Area 51 menjadi viral karena fakta-fakta di atas, yang telah membuat masyarakat dari berbagai tempat merasa gatal dengan apa yang ada di sana. Dengan adanya "kesempatan" acara penyerbuan Area 51 secara beramai-ramai tersebut, banyak yang meyakini bahwa para penjaga dan kekuatan militer di sana tidak akan bisa menghentikan tindakan mereka. Apakah gerakan ini akan benar terlaksana? Apakah kamu juga penasaran dengan apa yang ada di Area 51? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasi

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You