Comscore Tracker

Studi Ilmiah tentang Cowok Ganteng, Gak Selamanya Menyenangkan Lho

Punya wajah tampan ternyata bukan jaminan sukses

Punya wajah ganteng mungkin menjadi impian banyak kaum Adam. Konon, dengan muka rupawan, gampang untuk menarik atensi kaum Hawa.

Sayang, wajah tampan ternyata gak selalu membawa keberuntungan. Kalau gak percaya, beberapa studi ilmiah ini membuktikannya.

1. Sulit dalam karier

Studi Ilmiah tentang Cowok Ganteng, Gak Selamanya Menyenangkan Lhoft.com

Menurut studi yang dilakukan University of Maryland dan London Business School, cowok ganteng mungkin bakal sulit memperoleh job impian. Staf HRD, terutama pria, cenderung tidak akan memberi pekerjaan kepada kandidat yang punya fisik rupawan.

Dilansir Men's Health, dalam proses wawancara, keputusan staf HRD pria cukup dipengaruhi penampilan pelamar kerja dan posisi kerja yang dilamar. Dan, mereka merasa bahwa pelamar berwajah tampan dapat menjadi kompetitor di masa depan.

2. Bukan lagi idaman cewek masa kini

Studi Ilmiah tentang Cowok Ganteng, Gak Selamanya Menyenangkan Lhohellokpop.com

Dikutip Next Shark, cewek lebih suka dengan cowok altruis, atau mereka yang mengutamakan kepentingan orang lain. Demikian hasil studi University of Worcester yang diterbitkan jurnal Evolutionary Psychology.

Menurut kepala peneliti, Daniel Farrelly, tidak egois adalah salah satu karakteristik cowok yang dicari kaum Hawa. Sebaliknya, laki-laki yang egois hanya menarik dijadikan teman kencan satu malam, bukan selamanya.

Memang, idealnya, selain punya wajah ganteng, cowok juga sebisa mungkin ringan tangan. Namun, jika disuruh memilih, kebanyakan cewek cenderung memilih cowok altruis dibandingkan mereka yang rupawan.

Baca Juga: 7 Alasan Cowok Ganteng Jomblo, Benarkah Demikian?

3. Hubungan susah langgeng

Studi Ilmiah tentang Cowok Ganteng, Gak Selamanya Menyenangkan Lhomoroccoworldnews.com

Jodoh memang ada di tangan Tuhan, dan gak ada yang tahu siapa bakal berjodoh dengan siapa. Namun, riset yang dilakukan ahli psikologi sosial Harvard, Christine Ma-Kellams, mengatakan bahwa cowok ganteng sering kesulitan menjaga hubungan mereka.

Dilansir Omgfacts.com, studi Ma-Kellams tampaknya menunjukkan bahwa cowok tampan (dan cewek cantik) sering mengalami kegagalan dalam hubungan. Mereka yang dinilai menarik kemungkinan besar harus bercerai dari pernikahan.

4. Cenderung lebih egois

Studi Ilmiah tentang Cowok Ganteng, Gak Selamanya Menyenangkan Lhoshutterstock.com

Cowok yang keren secara fisik, menurut studi, ternyata cenderung memiliki sifat egois. Mungkin ini yang menjelaskan kenapa pria tampan di luar sana kebanyakan sering gagal dalam membina hubungan.

Analisis yang dilakukan peneliti Brunel University of London, seperti dikutip Medical News Today, mengatakan bahwa cowok tampan cenderung kurang murah hati. Mereka dikatakan gak terlalu setuju dengan kesetaraan terhadap kaum Hawa.

Meski begitu, tim peneliti menggarisbawahi bahwa masing-masing orang punya karakter berbeda. Jadi, keegoisan ditentukan oleh watak masing-masing individu.

Baca Juga: Lihat Cowok Ganteng tapi Takut Menyapa? Ini Trik Bikin Dia Terkesan

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You