Selain T-Rex, Ada 6 Dinosaurus Pemakan Daging Terbesar di Muka Bumi

Ukurannya besar banget dan menakutkan

Siapa yang tidak tahu T-Rex?, Dinosaurus pemakan daging terbesar yang pernah hidup di muka Bumi, pada Akhir Zaman Cretaceous yang berkisar 60 juta tahun lalu. Kadal raksasa yang bernama langkap Tyrannosaurus Rex ini memiliki tinggi 6 meter dan panjang 12 meter. Namun siapa sangka ternyata masih banyak dinosaurus pemakan daging lainnya yang mempunyai ukuran sama besar dengan T-Rex, atau bahkan lebih besar.

Tentunya untuk kalian yang ingin tahu, coba simak beberapa dinosaurus pemakan daging terbesar di muka Bumi lain, selain T-Rex yang nyeremin banget.

1. Giganotosaurus

Selain T-Rex, Ada 6 Dinosaurus Pemakan Daging Terbesar di Muka Bumipinterest.com

Giganotosaurus adalah salah satu dinosaurus pemakan daging terbesar yang pernah hidup di Bumi sekitar akhir Zaman Cretaceous. Ukuran kadal raksasa ini mencapai panjang 12-13,2 meter dan berat maksimum mencapai 15 ton, yang mana kadal ini dianggap memiliki ukuran lebih besar dari T-Rex. Tengkorak kepala dinosaurus ini memiliki panjang 1,95 meter, yang sama dengan ukuran orang dewasa modern.

Sementara fosil Giganotosaurus hanya ditemukan di Argentina, pada Kawasan Patagonia bersama Sauropoda terbesar di muka bumi, yaitu Argentinosaurus.

2. Carcharodontosaurus

Selain T-Rex, Ada 6 Dinosaurus Pemakan Daging Terbesar di Muka Bumijurassicworld-evolution.fandom.com

Carcharodontosaurus juga dianggap sebagai dinosaurus predator yang memiliki ukuran lebih besar dari T-Rex, serta diperkirakan hidup pada pertengahan Cretaceous. Ukuran kadal ini mencapai panjang antara 12-13,3 meter dan berat antara 5-15 ton. Sementara panjang tengkoraknya mencapai 1.6 meter, yang hanya terpaut 30 cm dari Giganotosaurus.

Fosil Carcharodontosaurus ditemukan di Afrika Utara, bersama dinosaurus karnivora lain yakni Spinosaurus, di mana kedua dinosaurus ini menjadi predator pemuncak di kawasan ini dan bersaing satu sama lain.