Comscore Tracker

5 Spesies Anjing yang Memiliki Lidah Biru, Unik dan Menggemaskan!

Penampilan lebih eksotis

Secara keseluruhan, anjing memiliki ratusan spesies yang berasal dari beberapa wilayah di dunia. Setiap spesies anjing tentunya mempunyai ciri khas masing-masing khususnya pada penampilan fisik salah satunya adalah lidah. Pada umumnya, lidah anjing berwarna merah muda. Namun, ada beberapa di antara mereka yang memiliki lidah berwarna biru yang membuatnya terlihat unik.

Termasuk salah satu kondisi fisik yang langka dan jarang ditemukan pada spesies anjing. Inilah lima spesies anjing yang memiliki lidah berwarna biru dilansir laman Animalwised dan Dailypuppy, sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Spesies Kucing yang Memiliki Ekor Pendek, Unik!

1. Sher pei

5 Spesies Anjing yang Memiliki Lidah Biru, Unik dan Menggemaskan!Sher pei (edogs.de)

Sher pei merupakan spesies anjing yang berasal dari wilayah Tiongkok. Dilansir laman Animalwised, mereka sangat populer dengan penampilannya yang unik dikarenakan anjing ini memiliki ukuran kepala besar, bulu pendek tebal, serta terdapat banyak kerutan pada bagian tubuh dan wajahnya. Selain itu, sher pei termasuk salah satu ras anjing di dunia yang mempunyai lidah berwarna biru.

Mereka juga dikenal dengan kepribadiannya yang ramah dan penyayang. Memiliki otot tubuh yang kuat membuat sher pei dapat dijadikan sebagai anjing penjaga yang tangguh.

2. German shepherd

5 Spesies Anjing yang Memiliki Lidah Biru, Unik dan Menggemaskan!German shepherd (dailypaws.com)

German shepherd sangat mudah sekali diidentifikasi dikarenakan spesies anjing ini memiliki penampilan yang eksotis. Mereka sangat dikenal dengan tingkat kecerdasannya yang tinggi sehingga cocok diberikan berbagai pelatihan khusus untuk meningkatkan kemampuannya. Dulunya, german shepherd banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Jerman sebagai anjing penggembala hewan ternak di daerah pegunungan.

Ketika kesehatan anjing ini dalam kondisi tidak baik, kamu dapat mengamati warna lidahnya yang biasanya terdapat bintik-bintik berwarna hitam.

Baca Juga: 5 Spesies Anjing yang Sering Menggonggong, Lebih Aktif dan Enerjik!

3. Korean jindo

5 Spesies Anjing yang Memiliki Lidah Biru, Unik dan Menggemaskan!Korean jindo (petkeen.com)

Sesuai namanya, korean jindo berasal dari negara Korea Selatan tepatnya dari wilayah pulau Jindo. Anjing ini memiliki ikatan emosional yang kuat dengan pemiliknya sehingga sifat mereka sangat setia dan protektif. Korean jindo dikenal dengan penampilannya yang menawan di mana tubuh anjing ini ditutupi oleh bulu yang lebat dan lembut.

Sedangkan untuk warna bulu, korean jindo memiliki beberapa variasi warna di antaranya putih, hitam, abu-abu dan keemasan. Beberapa populasi dari mereka memiliki lidah berwarna biru dan hitam.

4. Akita

5 Spesies Anjing yang Memiliki Lidah Biru, Unik dan Menggemaskan!Akita (brit-petfood.com)

Sepintas, wajah dari akita sangat mirip dengan serigala yang memang memiliki hubungan kekerabatan. Spesies anjing ini memiliki penampilan yang lebih elegan karena intesitas bulunya yang padat dengan kombinasi warna putih dan cokelat kemerahan. Mereka juga dikenal akan kemampuannya yang dapat bertahan hidup di suhu yang dingin.

Di negara asalnya, Jepang, akita sangat dihormati karena kepribadiannya yang setia dan pemberani. Oleh karena itu, mereka cocok sekali untuk dijadikan hewan peliharaan sekaligus sahabat.

5. Chow chow

5 Spesies Anjing yang Memiliki Lidah Biru, Unik dan Menggemaskan!Chow chow (dailypaws.com)

Chow chow termasuk salah satu spesies anjing kuno yang telah ada sejak ratusan tahun lamanya. Dilansir laman dailypuppy, mereka berasal dari wilayah Tiongkok dan dulunya menjadi hewan peliharaan paling populer di kalangan keluarga kekaisaran.

Yang menjadi daya tarik dari chow chow adalah bentuk wajahnya yang menyerupai beruang serta memiliki lidah berwarna biru. Walaupun anjing ini lebih suka menyendiri namun mereka juga dapat bersosialisai dengan manusia dengan baik.

Nah, itulah lima daftar spesies anjing di dunia yang memiliki lidah berwarna biru. Sebagian besar spesies anjing di atas memang banyak berhabitat di wilayah Asia seperti Jepang, Tiongkok dan Korea Selatan.

Baca Juga: 5 Spesies Anjing dengan Telinga Lebar, Pendengaran Lebih Tajam!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya