Hebat! 5 Peneliti Wanita ini Punya Peran Penting Dalam Teori Evolusi

Bisa menjadi tokoh inspirasimu nih

Dalam mengetahui lebih dalam mengenai sains, dibutuhkan banyak peneliti yang telah menyumbangkan pengetahuan dan keahlian mereka. Di antara peneliti tersebut, terdapat banyak perempuan yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan "Theory of Evolution" melalui berbagai bidang baik biologi, antropologi, dan bidang lainnya.

Inilah lima peneliti wanita terkemuka yang memiliki kontribusi terhadap Sintesis Modern Teori Evolusi dilansir Biography dan Thought Co. Yuk, lihat!

1. Rosalind Franklin

Hebat! 5 Peneliti Wanita ini Punya Peran Penting Dalam Teori Evolusiwww.theguardian.com

Wanita yang dilahirkan pada tahun 1920 ini, mempunyai pengaruh besar dalam membantu penemuan struktur DNA. Rosalind Franklin berhasil menemukan bahwa molekul DNA berupa untai ganda, dengan basa nitrogen yang berada di tengah dan gula yang berada di sisi luar.

Dengan mengetahui struktur DNA tersebut, Rosalind dapat membantu peneliti lain dalam mengetahui hubungan antara DNA dan evolusi.

2. Mary Leakey

Hebat! 5 Peneliti Wanita ini Punya Peran Penting Dalam Teori Evolusiwww.britannica.com

Mary bersama dengan suaminya, Louis Leakey, berhasil menemukan salah satu tengkorak nenek moyang manusia pertama dengan susunan yang hampir lengkap di Afrika. Tengkorak ini termasuk dalam genus Australopithecus dan diketahui telah menggunakan alat dalam kehidupan sehari-harinya.

Selanjutnya, Mary bekerja bersama putranya, Richard Leakey, di mana mereka berusaha dalam pengisian jurnal mengenai fosil yang dihubungkan dengan evolusi manusia.