Comscore Tracker

5 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan, Termasuk Bom Nuklir

Negara mana saja ya?

Senjata-senjata canggih yang sangat mematikan di dunia banyak dimiliki oleh beberapa negara adikuasa. Negara-negara tersebut seolah saling berlomba untuk membuat senjata mematikan seperti senjata nuklir dan senjata mematikan lainnya yang tentu dampak yang diakibatkan bisa sangat masif dan merugikan.

Inilah lima negara yang memiliki senjata mematikan, termasuk bom nuklir. Disimak, ya!

1. India

5 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan, Termasuk Bom Nuklirnationalinterest.org

Seperti diberitakan dalam laman Nationalinterest.org, India merupakan salah satu negara yang memiliki senjata nuklir yang jumlahnya cukup banyak. India telah memproduksi senjata plutonium militer yang cukup untuk 200 hulu ledak nuklir.

Ini belum termasuk produksi plutonium baru yang rencananya akan digunakan memperkuat kemampuan militer mereka. Meskipun termasuk baru, yakni 15 tahun, India saat ini telah memiliki empat jenis rudal balistik darat.

Ke empat rudal tersebut adalah rudal jarak pendek Prithvi II dan Agni I, dan dua rudal jarak menengah Agni II dan Agni III. Untuk jarak jauhnya masih dalam tahap pengembangan, yakni Agin IV dan Agni V.

2. Tiongkok

5 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan, Termasuk Bom Nuklirthehill.com

Tidak main-main, saat ini Tiongkok merupakan negara dengan kemampuan dan peralatan militer yang dapat bersaing dengan negara-negara mapan lainnya, seperti Amerika dan Rusia.

Diprediksi memiliki lebih dari 290 hulu ledak nuklir, Tiongkok saat ini cukup disegani di Asia, dan bahkan dunia. Bukan hanya nulkir, Tiongkok juga sanggup memproduksi senjata canggih mematikan lainnya.

South China Morning Post dalam laman resminya mengungkapkan bahwa Tiongkok memproduksi hampir semua persenjataan mereka secara mandiri. Ada ratusan senjata mematikan yang diproduksi oleh militer Tiongkok, seperti senjata nuklir, rudak balistik hipersonik, dan misil jarak jauh antar benua.

3. Israel

5 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan, Termasuk Bom Nuklirmintpressnews.com

Seperti diberitakan dalam Nypost.com, angkatan bersenjata atau militer Israel merupakan salah satu militer dengan jumlah terkecil di dunia, namun paling canggih dan mematikan. Bahkan saat ini Israel merupakan salah satu produsen senjata yang paling laris di dunia.

Bukan hanya darat, militer Israel juga memiliki kemampuan canggih dalam menjelajah laut dan udara. Israel juga memiliki peralatan canggih yang otomatis akan mempertahankan diri dari serangan rudal apapun.

Saat ini mereka tengah memproduksi dan meluncurkan militer robotik, di mana kekuatan tempur mereka telah meningkat pada kemampuan digital. Namun di samping kekuatan militer mereka, Israel juga sering mendapat protes keras dari banyak negara akibat agresi militer mereka.

Baca Juga: Daftar 15 Negara yang Memberlakukan Larangan Penggunaan Cadar

4. Amerika Serikat

5 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan, Termasuk Bom Nukliraljazeera.com

Amerika Serikat sudah dari dulu dikenal sebagai negara super power yang menjadi pusat dari penelitian dan pengembangan teknologi militer. Meskipun sebetulnya banyak negara yang tidak pro terhadap negeri Paman Sam tersebut, namun harus diakui bahwa Amerika Serikat memiliki sumber daya yang luar biasa untuk membiayai kekuatan militer mereka.

Diperkirakan memiliki total 10.000 hulu ledak nuklir dan 6000 di antaranya adalah hulu ledak aktif, membuat Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang kaya akan bom nuklir.

Laman Heritage.org menuliskan bahwa selain bom nuklir, Amerika memiliki banyak jenis senjata canggih mematikan yang siap digunakan pada saat dibutuhkan. Dan senjata-senjata tersebut juga sering digunakan untuk melengkapi armada tempur mereka, seperti pesawat tempur, pesawat bomber, kapal induk, kapal selam, sampai armada darat bersenjata laser.

5. Rusia

5 Negara di Dunia yang Memiliki Senjata Mematikan, Termasuk Bom Nuklirmilitary.com

Mungkin satu-satunya negara yang bisa menyaingi Amerika Serikat dalam hal militer adalah Rusia. Ya, negara ini memiliki kemampuan militer yang sangat kuat dan ditakuti oleh banyak negara.

Menurut jurnal dalam laman Military.com, Rusia diklaim memiliki 7000 hulu ledak nuklir aktif, dan artinya itu lebih banyak dari milik Amerika Serikat. Bahkan pada saat zaman perang dingin Uni Soviet silam, negara ini memiliki 45.000 senjata nuklir yang diklaim aktif.

Tentu bukan hanya senjata nuklir, Rusia juga memiliki banyak senjata mematikan yang tak kalah canggih dengan Amerika Serikat dan Israel. Dan satu lagi, Rusia juga dikenal sebagai negara yang mampu memproduksi peralatan tempurnya secara mandiri.

Itulah lima negara yang memiliki senjata mematikan, termasuk bom nuklirnya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, ya!

Baca Juga: 9 Negara Ini Disebut Paling Aman dari Perang Dunia

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya