Comscore Tracker

5 Tradisi Unik di Berbagai Belahan Dunia yang Gak Masuk Akal

Ada juga yang berbahaya bagi jomblo

Di dunia ini banyak tradisi atau kebiasaan yang unik dan dilakukan secara turun temurun. Terkadang tradisi atau kebiasaan itu tidak masuk akal bagi kebanyakan orang. Di Indonesia, ada tradisi mudik saat lebaran dan natal yang memang selalu dilakukan orang-orang tiap tahunnya. Di negara lain, mereka juga punya tradisi-tradisi unik yang mungkin gak akan bisa dipahami orang di luar negaranya.

Nah, kira-kira tradisi unik apa yang dilakukan oleh orang-orang ini ya?

1. Meludah sebagai simbol penghormatan

5 Tradisi Unik di Berbagai Belahan Dunia yang Gak Masuk Akalface2faceafrica.com

Jika biasanya meludah itu dianggap suatu penghinaan, maka tidak dengan suku Maasai di Kenya. Seperti ditulis dalam jurnal kebudayaan Afrika, Face 2 Face Africa, meludah adalah cara yang digunakan orang-orang Maasai Kenya untuk memberikan sebuah penghormatan satu sama lain.

Ternyata cara ini memang tradisi yang dilakukan secara turun temurun, dan dianggap baik bagi masyarakat Maasai. Bagaimana, apakah kamu mau berwisata ke Kenya?

2. Selalu datang terlambat ke acara penting

5 Tradisi Unik di Berbagai Belahan Dunia yang Gak Masuk AkalPixabay/StartupStockPhotos

Jika di Jepang dan di kebanyakan negara lain di dunia, waktu begitu dihargai, maka tidak dengan kebanyakan orang di Venezuela. Orang-orang Venezuela memiliki kebiasaan yang sangat santai dan membuang banyak waktu di kehidupan mereka.

Dilansir dari laman CS Monitor, bahwa kebanyakan orang Venezuela akan menghadiri suatu acara penting minimal 1 atau 2 jam dari jadwal yang telah ditetapkan, dan itu sudah biasa dilakukan. Bagi mereka itu adalah sebuah tradisi yang tak perlu dipermasalahkan.

3. Jadi jomblo di Denmark itu sebuah petaka

5 Tradisi Unik di Berbagai Belahan Dunia yang Gak Masuk Akalseoghoer.dk

Jika kamu berusia 25 ke atas dan kamu belum menikah alias jomblo, maka itu akan menjadi mala petaka di Denmark. Ya, tradisi melempar rempah-rempah ini sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala di Denmark.

Seperti di lansir di Telegraph, bahwa seseorang yang menjomblo pada usia yang matang, maka pada saat dia ulang tahun, teman-temannya akan datang untuk melemparinya dengan berbagai macam rempah, seperti bubuk kayu manis. Jadi, kamu yang jomblo di usia tua, jangan sekali-sekali ke Denmark ya!

Baca Juga: 5 Alasan Pernikahan Nuansa Adat Tradisional Lebih Menguras Budget 

4. Tradisi unik sebelum menikah

5 Tradisi Unik di Berbagai Belahan Dunia yang Gak Masuk Akalflitto.com

Di Jerman ada sebuah tradisi unik yang dinamakan Polterabend, yakni tradisi memecahkan piring bagi pasangan yang akan menikah. Setelah pasangan tersebut memecahkan piring, mereka harus bersama-sama membersihkannya.

German Way memberitakan bahwa cara-cara atau tradisi ini sudah cukup tua di Jerman, dan memiliki simbol atau arti sebuah kebersamaan yang wajib dijalani pasangan suami istri sampai selamanya.

5. Tradisi menyakitkan yang ada di Brazil

5 Tradisi Unik di Berbagai Belahan Dunia yang Gak Masuk Akalface2faceafrica.com

Apakah kamu tahu semut peluru? Semut ini adalah salah satu spesies semut yang gigitannya paling sakit di dunia. Lantas apa gunanya sekumpulan semut ini bagi orang Brazil? Ya, salah satu suku di Brazil, Satere Mawe, memiliki sebuah tradisi menyakitkan bagi pria yang telah dianggap dewasa.

Dilansir dari All Thats Interesting, tradisi ini merupakan salah satu tradisi yang paling menyakitkan di dunia. Anak yang telah dianggap dewasa, akan menjalani upacara dimana kedua tangannya dibungkus oleh sarung tangan yang telah diisi ratusan ekor semut peluru. Membayangkannya saja sudah cukup membuat ngilu.

Itulah lima tradisi unik yang terkadang gak masuk akal bagi kebanyakan orang di dunia. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kamu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Pernikahan Nuansa Adat Tradisional Lebih Menguras Budget 

Dahli Anggara Photo Community Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You