Comscore Tracker

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu Pasrah

Santai dan pasrah beda tipis #IDNTimesScience

Sudah sewajarnya sifat mempertahankan diri ada di setiap organisme biologis di dunia ini. Biasanya, dalam dunia fauna, sebagian besar dari mereka dibekali dengan kecerdasan, ketangkasan, kekuatan, dan kemampuan berburu hebat untuk dijadikan modal dalam bertahan hidup di alam liar.

Namun, tak sedikit pula dari mereka yang terkesan lambat, bodoh, dan pasrah dengan keadaan. Nah, penasaran dengan hewan-hewan pasrah tersebut, kan? Bagaimana cara mereka bertahan hidup di tengah ganasnya alam? Yuk, disimak!

1. Dilansir Queensland Government, koala adalah salah satu hewan paling lambat dan pasif. Jika tak ada bantuan manusia, mereka sudah lama punah

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahKoala merupakan salah satu hewan paling pasrah. (7wallpapers.net)

2. Populasi burung kiwi makin terancam akibat predator. Kiwis for Kiwi melaporkan populasinya terus anjlok akibat sifatnya yang pasrah

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahPopulasi burung kiwi yang makin sedikit. (wallpapercave.com)

3. Saking pasrahnya, kura-kura galapagos disangka sudah punah. Menurut National Geographic, hanya 13 spesies yang masih hidup

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahKura-kura galapagos kembali ditemukan setelah disangka punah. (alphacoders.com)

4. Bintang laut bunga matahari juga sangat terancam punah. Untung saja, mereka bisa meregenerasi bagian tubuhnya yang rusak

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahBintang laut bunga matahari yang dikira sudah punah. (howstuffworks.com)

5. Dilansir Marine Mammal Commission, sapi laut sudah masuk dalam daftar hewan nyaris punah karena sifat mereka yang sangat pasif

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahSapi laut masuk sebagai hewan dilindungi. (teahub.io)

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Macan Tutul Salju, Predator Mematikan dari Pegunungan

6. BBC Earth dalam lamannya menulis bahwa tanpa bantuan manusia, panda seharusnya sudah punah karena sangat malas berkembang biak

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahPanda dianggap terlalu malas untuk berkembang biak. (7wallpapers.net)

7. Opossum punya karakter malas dan pasif. Dilansir Wildlife Rescue League, mereka hidup secara sosial dan berkelompok

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahOpossum merupakan mamalia sosial dan berkelompok. (wallpaperaccess.com)

8. Selain malas gerak, kadal lidah biru juga malas untuk berburu. Menurut Australian Museum, mereka dinobatkan sebagai hewan termalas

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahKadal lidah biru dinobatkan sebagai hewan termalas di dunia. (sandiegozoo.org)

9. Kungkang selalu dianggap sebagai hewan paling pasrah. National Zoo mengungkap gerakan kungkang memang sangat lambat

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahKungkang termasuk hewan paling lambat di dunia. (wallpaperuse.com)

10. Selain tak bisa terbang, burung kakapo juga sangat pasif dan pasrah. Menurut Britannica, tubuhnya gemuk dan mencapai 6 kilogram

Nyaris Punah, Ini 10 Potret Hewan yang Dianggap Terlalu PasrahKakapo merupakan burung pasif yang tak bisa terbang. (nature.ca)

Itu tadi beberapa jenis spesies hewan yang memiliki karakter pasif, malas, lambat, dan bahkan populasinya nyaris punah. Semoga keberadaan mereka di alam liar dapat terus lestari, ya!

Baca Juga: Unik, 6 Hewan Ini Tampak Seperti Gabungan Dua Jenis Hewan Berbeda

Dahli Anggara Photo Verified Writer Dahli Anggara

Age quod agis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya