5 Bukti Nyata Manusia Pernah Mendarat di Bulan, Tak Terbantahkan

Masih percaya kalau semua itu CGI?

Tanggal 21 Juli 1969 menjadi hari yang mengejutkan dunia setelah tersiarnya kabar keberhasilan astronaut NASA Neil Armstrong dan Buzz Aldrin sebagai manusia pertama yang berhasil menginjakkan kaki di Bulan dalam misi Apollo 11. Tapi sayangnya, masih banyak masyarakat yang meragukan kebenaran dokumentasi proyek Apollo 11 tersebut.

Bahkan terdapat sejumlah ahli dan astronom yang menyatakan bahwa video pendaratan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin penuh dengan kejanggalan dan mereka menduga bahwa video dokumentasi tersebut dibuat di studio. Tak ayal, ini kemudian memengaruhi pemikiran banyak orang dan membuat mereka bertanya-tanya perihal keaslian video Neil Armstrong dan Buzz Aldrin di Bulan.

Kalau kamu termasuk golongan yang masih ragu-ragu, di bawah ini ada bukti nyata yang bakal meyakinkan kamu bahwa memang ada manusia yang pernah menginjakkan kakinya di Bulan.

1. Bebatuan yang dibawa langsung oleh para astronaut setelah kembali dari Bulan

5 Bukti Nyata Manusia Pernah Mendarat di Bulan, Tak Terbantahkannytimes.com

Bukti paling jelas bahwa astronaut NASA memang pernah menginjakkan kaki di Bulan adalah bebatuan Bulan yang mereka bawa pulang ke Bumi. Hingga saat ini, NASA telah menjalankan enam misi Apollo yang berbeda dan para astronaut NASA membawa pulang sekitar 842 pon batuan bulan untuk dipelajari para ilmuwan.

Bebatuan yang paling tua berusia 4,5 miliar tahun atau 200 juta tahun lebih tua daripada bebatuan tertua yang pernah ditemukan di Bumi. Analisis dan eksperimen telah membuktikan berulang kali bahwa materi tersebut bukanlah material yang bisa didapat di Bumi.

2. Kumpulan foto dokumentasi perjalanan astronaut NASA saat berada di Bulan

5 Bukti Nyata Manusia Pernah Mendarat di Bulan, Tak Terbantahkannist.gov

Bahkan sampai hari ini, kamu masih bisa melihat lokasi pendaratan misi Apollo di permukaan bulan. Gambar-gambar tersebut dikumpulkan oleh NASA Lunar Reconnaissance Orbit (LRO) dan diterbitkan pada 2011 yang dengan jelas menunjukkan titik-titik pendaratan para penjelajah Apollo 12, 14, dan 17, serta jalur yang diambil oleh para kru saat mereka berjalan di sekitar permukaan bulan.

Masih meragukan foto-foto milik NASA? Di luar sana ada banyak lembaga independen lain di luar NASA, serta astronom amatir dari seluruh dunia yang telah melaporkan penampakan sisa-sisa dan tanda-tanda misi Apollo di masa lalu.