Comscore Tracker

5 Fakta Unik Babi Warthog, Hewan Protagonis di Film The Lion King

Hewan ini ternyata pelari yang andal lho!

Babi ini merupakan hewan umum di safari Afrika, dan hidup di sebagian besar di Afrika sub-Sahara. Kebanyakan orang tahu tentang hewan sebagai Pumbaa di film The Lion King. Tapi tahukah kamu kalau warthog adalah salah satu dari beberapa spesies hewan Afrika yang memiliki populasi yang banyak.

Hewan ini telah bertahan begitu lama karena keterampilan mereka dalam beradaptasi dengan ancaman dan lingkungan baru. Tidak hanya itu saja hewan ini juga masih memilik beberapa fakta menarik. Yuk, simak langsung jawabannya melalui fakta-fakta berikut ini.

1. Warthog memiliki gigi atau taring yang besar

5 Fakta Unik Babi Warthog, Hewan Protagonis di Film The Lion Kingflickr.com/eezee2011

Menurut penilitian dari Kebun Binatang San Diego, panjang taring hewan ini bisa tumbuh hingga 10 sampai 11 inci (25 hingga 30 sentimeter). Babi ini juga memiliki 2 pasang taring yang besar. Taring atas lebih panjang dan melengkung. Mereka menggunakan taring tersebut dalam perkelahian selama musim kawin dan untuk alat pertahanan terhadap predator.

2. Pelari yang andal

5 Fakta Unik Babi Warthog, Hewan Protagonis di Film The Lion Kingasiliaafrica.com

Hewan ini dapat berlari hingga 30 mph (48 km/jam). Saat berlari, ekornya akan berdiri tegak, dan ketika dalam bahaya, hewan-hewan ini lebih memilih untuk berlari, daripada berkelahi. Kecepatan tersebut sangat membantu hewan ini untuk lari dari predator.

3. Mereka bisa bertahan hidup tanpa air

5 Fakta Unik Babi Warthog, Hewan Protagonis di Film The Lion Kingeyeem.com

Babi ini adalah satu-satunya babi yang dapat bertahan hidup di daerah yang panas tanpa air selama beberapa bulan, karena tubuh mereka dapat menjaga kelembaban.

Baca Juga: 4 Fakta Unik Meerkat, Hewan Inspirasi Timon di Film The Lion King

4. Hewan ini ternyata cerdas lho

5 Fakta Unik Babi Warthog, Hewan Protagonis di Film The Lion Kingmarylandzoo.org

Seperti jenis-jenis lainya, babi-babi hutan telah menunjukkan kecerdasan luar biasa. Tes IQ juga ternyata menunjukkan bahwa keluarga babi lebih pintar daripada anjing.

5. Warthog merupakan hewan omnivora

5 Fakta Unik Babi Warthog, Hewan Protagonis di Film The Lion Kingactivewild.com

Babi warthog adalah hewan omnivora. Makanannya berupa rumput, umbi, buah beri, berbagai buah, serangga, telur, dan bangkai. Rumput adalah makanan utama dari hewan ini, tetapi para ahli margasatwa juga mengamati bahwa mereka juga bisa membunuh dan memakan ular.

Nah itulah lima fakta unik babi warthog, hewan protagonis di film The Lion King. Gimana nih, udah makin tahu kan tentang hewan pintar satu ini.

Baca Juga: Ditiru The Lion King? Ini 5 Fakta Mencengangkan Kimba the White Lion

Etantyo Nathaniel Photo Verified Writer Etantyo Nathaniel

@etantyo_n

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya