6 Kisah Haru Hewan yang Berterima Kasih pada Penolongnya

Hewan punya caranya sendiri untuk berterima kasih

Ada beberapa orang tertentu yang peduli dengan penderitaan orang bahkan hewan lain. Mereka tidak bisa hanya diam melihat orang atau hewan yang benar-benar membutuhkan bantuan, dan mereka yang menolong sesama makhluk hidup dengan tulus biasanya akan mendapatkan rasa hormat bahkan pelukan yang hangat.

Kisah-kisah ini akan menjelaskan bahwa hewan (liar atau hewan peliharaan) bisa mengerti dan berterima kasih atas kebaikan yang telah kita lakukan kepadanya. Simak langsung 6 hewan yang tidak lupa berterima kasih kepada penolongnya.

1. Tupai yang mengunjungi keluarga yang menolongnya

6 Kisah Haru Hewan yang Berterima Kasih pada PenolongnyaInstagram.com/cidandbella

Pada 2009, Brantley Harrison dan keluarganya menolong seekor tupai yang terluka akibat serangan dari burung hantu. Mereka merawat tupai ini dan memberi nama Bella (nama yang mereka berika kepada tupai ini) selama 5 bulan.

Setelah 5 bulan dirawat, mereka lalu melepas Bella kembali ke alam. Namun, tupai ini ternyata tidak begitu saja melupakan kebaikan dari keluarga yang menolongnya. Ternyata tupai ini membalas kebaikan mereka dengan mengunjungi keluarga ini setiap hari selama 8 tahun.

2. Angsa yang memeluk penolongnya

6 Kisah Haru Hewan yang Berterima Kasih pada Penolongnyamirror.co.uk

Burung satu ini cukup terkenal karena agresif. Tetapi Richard Weeze tidak takut untuk menolong angsa yang tersangkut di pagar. Setelah menolong angsa yang tersangkut ini, ternyata angsa ini memeluk Richard dan melingkarkan lehernya di leher pria ini. Mungkin seperti ini cara angsa ini untuk membalas kebaikan orang yang telah menolongnya.

Baca Juga: 7 Pertolongan Pertama pada Hewan Peliharaan yang Wajib Kamu Tahu 

3. Seekor rusa yang datang ke rumah penolongnya setiap hari

6 Kisah Haru Hewan yang Berterima Kasih pada Penolongnyapikabu.ru

Sebuah keluarga telah menyelamatkan seekor rusa liar dari pemburu beberapa tahun lalu. Setelah ditolong ternyata rusa ini mengunjungi rumah keluarga yang menyelamatkannya. Hewan ini datang dan menunggu di dekat jendela. Rusa ini suka makan roti, jadi penjual roti di sekitar sana senang memberi rusa ini roti gratis. Kamu bisa melihat rusa cantik ini sedang diberi makanan di sana.

4. Rusa yang datang ke rumah untuk mencari tempat berteduh

6 Kisah Haru Hewan yang Berterima Kasih pada Penolongnyalittlethings.com

Gadis dengan nama panggilan Amscolie adalah ibu bagi hewan liar yang terlantar. Pernah ada badai hujan. Kemudian, Amscolie menemukan rusa di rumahnya. Tiga bayi rusa masuk ke rumahnya melalui pintu belakang yang lupa dikunci, dan mereka berbaring di lantai.

Gadis itu tidak bisa mengusir mereka dari rumah karena sedang badai hujan, jadi dia membiarkan rusa-rusa liar ini berteduh di rumahnya sampai badai berlalu. Lalu saat dia ingin melepas rusa-rusa ini ke alam liar ternyata rusa-rusa ini memberikan ciuman kepada gadis yang telah menolong mereka

5. Kanguru memeluk penolongnya setiap hari

6 Kisah Haru Hewan yang Berterima Kasih pada PenolongnyaFacebook.com/The Kangaroo Sanctuary Alice Springs

Kanguru bernama Abigail ini diselamatkan dan dibawa ke Alice Springs Reserve ketika hewan ini masih berusia 5 bulan. Setiap hari, kanguru ini memperlihatkan bahwa hewan ini selalu mengingat kebaikan orang-orang yang telah menolongnya dengan pelukan yang hangat.

6. Jaguar yang diselamatkan oleh para tentara Brasil

6 Kisah Haru Hewan yang Berterima Kasih pada PenolongnyaFacebook.com/None Mangueira - fotografia

Para tentara Brasil pernah menemukan jaguar kecil yang hampir tak bernyawa di hutan Amazon. Mereka membawanya dan memberikan perawatan kepada Jaguar ini. Jaguar itu ternyata tidak terbiasa hidup di alam liar. Itulah sebabnya pemerintah sekitar membiarkan tentara-tentara tersebut memelihara binatang buas ini.

Sekarang Jiquitaia (nama jaguar ini) masih hidup dan terlihat sehat. Jaguar ini juga ternyata memperlakukan orang-orang yang menolongnya dengan baik.

Jangan marah pada anak-anak Kamu jika mereka membawa anak kucing ke dalam rumah karena hujan atau menghabiskan uang jajan mereka untuk memberi makanan kepada anjing liar. Tindakan seperti itu bisa menunjukkan bahwa anak memiliki sifat penolong. Karena orang-orang seperti itu, hewan-hewan tersebut masih memiliki kesempatan untuk hidup.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Dilarang Memberi Makan Hewan Liar

Etantyo Nathaniel Photo Community Writer Etantyo Nathaniel

if anyone can have it ,i dont want it @etantyo_n

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You