Comscore Tracker

Di Balik Kengeriannya, Ternyata Ini 4 Manfaat Nonton Film Horror

#SainSeru Sering-sering nonton horror mulai sekarang!

Film horror selalu bisa menjadi film yang dijauhi oleh beberapa orang. Terkadang saking seramnya, nonton trailernya saja sudah ogah. Bahkan ada beberapa orang merasa rugi menonton film horror karena beranggapan bahwa mereka membayar untuk menonton dan hanya untuk ditakut-takuttin atau dikaget-kagetin saja.

Tapi tunggu dulu, ternyata nonton film horror ada manfaatnya juga lho, yuk intip!

1. Bisa bikin kamu kurus

Di Balik Kengeriannya, Ternyata Ini 4 Manfaat Nonton Film HorrorPixabay/bosmanerwin

Dilansir dari Telegraph, menurut studi di Universitas Wensminster, Inggris, menonton film horror bisa membakar kalori hingga 100 kalori. Penelitian ini juga menyebutkan bahwa, adegan yang paling membakar kalori adaklah ketika adegan yang membuat penonton terkejut atau jumpscare. Oleh karena itu, dengan menonton horror secara-terus menerus mungkin kamu bisa mengecilkan badanmu, itu pun kalau kalian berani.

2. Kamu menjadi orang yang lebih waspada

Di Balik Kengeriannya, Ternyata Ini 4 Manfaat Nonton Film Horrordramabeans.com

Ketika kamu nonton film horor, kamu secara tidak langsung belajar untuk mengantisipasi keadaan-keadaan yang terjadi di adegan film tersebut. Tidak ada yang tahu apakah nantinya bisa tejadi oleh kamu atau tidak, tapi bila itu terjadi kamu mungkin sudah siap dan sudah tahu apa yang harus dilakukan.

3. Kamu akan lebih bertenaga setelah nonton film horror

Di Balik Kengeriannya, Ternyata Ini 4 Manfaat Nonton Film HorrorPixabay/xusenru

Hal ini karena menonton film horror dapat memacu adrenalin kamu terutama ketika bila film tersebut menampilkan banyak adegan menegangkan seperti film “Dont Breathe”. Adrenalin yang terpompa membuat kamu lebih berenergi.

4. Bermanfaat untuk aktivitas otak terutama pada wanita

Di Balik Kengeriannya, Ternyata Ini 4 Manfaat Nonton Film HorrorPixabay/max60500

Dilansir dari Times of India, ketika menonton film horror otak pemancar saraf mengeluarkan dopamin, glutamin dan serotonin. Selain itu, Setelah menonton film selama setengah jam, sistem tubuh akan tenang dan sistem pertahanan akan menjadi lebih bertenaga. Saat itulah sistem kekebalan tubuh akan lebih kuat untuk sementara waktu.

Wah, ternyata film horor punya banyak manfaat ya bagi tubuh kita. Jadi apakah kamu mau mulai memberanikan diri menonton film horor?

Harvey Darian Photo Writer Harvey Darian

Aspire to be Photojournalist

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya