Comscore Tracker

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejam

Mereka licik dan tak kenal ampun

Bagi para predator, mendapatkan mangsa tidak cukup hanya dengan penampilan yang mengerikan, kecepatan, dan racun. Mereka harus memiliki sifat yang licik dan sadis untuk bisa menaklukkan hewan lainnya.

Jika membaca deskripsi tersebut, hewan yang terlintas di pikiranmu kemungkinan adalah singa, harimau, dan predator puncak lainnya. Memang benar mereka terkenal sadis dan berbahaya, tetapi masih banyak hewan lain yang memiliki cara membunuh yang tak kalah mengerikan. Kira-kira hewan apa sajakah itu? Simak berikut ini!

1. Komodo

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejamearth.com

Siapa yang tidak mengenal komodo? Hewan ini mendiami kepulauan di Nusa Tenggara yang disebut sebagai Pulau Komodo. Tubuh mereka sangat besar, dapat mencapai panjang tiga meter dan berat 150 kilogram. Tidak hanya memiliki penampilan yang mengerikan, komodo merupakan predator yang sadis dan tak kenal ampun. 

Walaupun besar, gerakan mereka sangat cepat dan lincah. Komodo bahkan bisa memanjat pohon, sehingga tidak ada tempat bagi mangsanya untuk bersembunyi. Mereka memiliki racun yang bisa membunuh mangsanya dengan lambat.

Tidak hanya itu, mulutnya juga dipenuhi oleh bakteri beracun yang bisa menimbulkan gangren, yaitu matinya jaringan tubuh karena infeksi berat, bisa mengarah ke amputasi. 

2. Tikus ekor pendek Blarina brevicauda

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejamamazonaws.com

Tikus ekor pendek yang berasal dari Amerika Utara ini hidup di tanah. Tidak seperti jenis tikus lainnya, mereka memiliki racun yang tersimpan dalam kelenjar ludah di bawah rahangnya. Fungsi dari racun tersebut tentunya untuk melumpuhkan mangsa. 

Lalu apa yang spesial dari Blarina brevicauda? Dilansir dari Gizmodo, racun tersebut ternyata bukan untuk membunuh mangsa, melainkan untuk membuat mereka tetap hidup selama berminggu-minggu. Dengan begitu, tikus tersebut bisa terus memakannya sampai benar-benar habis. Ini berarti si mangsa akan tetap hidup sambil menyaksikan tubuhnya dimakan oleh si predator.

3. Simpanse

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejampsmag.com

Simpanse adalah hewan yang berhubungan dekat dengan manusia. Kita dan mereka berbagi 95 persen DNA yang sama. Namun simpanse ternyata memiliki sifat yang bisa menjadi pembeda antara mereka dan kaum manusia, yaitu kanibalistiknya.

Dilansir dari National Geographic, sebagian dari mereka memiliki tradisi untuk membunuh pemimpin kelompok yang gagal dan memakan dagingnya. Selain itu, simpanse juga dikenal sering membunuh monyet dan simpanse yang masih bayi. Cara yang digunakannya pun cukup sadis, yaitu dengan menyobek bagian tubuh korban satu per satu. Sadis sekali kan?

Baca Juga: 10 Hewan Lucu Ini Tak Disangka Punya Sifat Kanibal, Mengejutkan Sains!

4. Buaya air asin

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejampinimg.com

Buaya air asin adalah jenis buaya paling besar dan berbahaya di dunia. Tubuhnya bisa mencapai panjang tujuh meter dan berat sekitar satu ton. Mereka bisa ditemukan di daerah India, Vietnam, hingga bagian utara Australia. 

Jenis buaya ini dikenal sangat agresif saat menyerang mangsanya, apalagi saat musim kawin. Mereka adalah perenang yang hebat bahkan di air tawar sekalipun. Dilansir dari CN Traveler, gigitannya bahkan bisa bersaing dengan gigitan T-Rex, yaitu mencapai 3.700 pon per inci persegi.

5. Black mamba

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejampcdn.co

Black mamba menempati peringkat kedua untuk ular berbisa terbesar di dunia. Ukurannya bisa melebihi empat meter. Sebenarnya ia tidak akan menyerang dengan sembarangan. Namun ketika merasa terancam, black mamba bisa menjadi sangat agresif. 

The Mysterious World mengatakan bahwa berbeda dengan ular lain, mereka akan menggigit berkali-kali walaupun korbannya sudah lemah. Sambil menggigit mereka juga menyuntikkan bisa dengan kuantitas besar. Itulah kenapa sulit untuk bisa sembuh atau selamat dari serangan black mamba.

6. Lumba-lumba hidung botol

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejamillumina.com

Jika kamu mengira lumba-lumba adalah hewan yang menggemaskan, kamu harus memikirkannya lagi. Sudah banyak ilmuwan yang memberikan bukti bahwa mamalia laut ini ternyata hewan yang kejam.

Intelektualitas yang dimilikinya membuat mereka berbagi kesamaan dengan manusia, yaitu membunuh untuk kesenangan, tutur laman BBC. Tidak ada hewan lain yang melakukannya selain mereka lho.

Korban dari lumba-lumba adalah porpoise, mamalia laut yang mirip dengannya tapi dengan tubuh yang lebih kecil. Hewan pintar tersebut akan mengejar porpoise, mengepungnya, kemudian membunuh mereka. 

Tidak hanya itu, dilansir dari Best Life, ilmuwan juga menemukan bahwa lumba-lumba selalu menemukan cara baru untuk membunuh mangsa. Salah satunya adalah dengan memanipulasi dan menyiksa mereka terlebih dahulu sebelum memakannya.

7. Elang emas

7 Hewan Paling Sadis di Alam Liar, Suka Membunuh dengan Sangat Kejamaudubon.org

Memiliki lebar sayap hingga 2,5 meter, elang emas adalah salah satu burung paling besar yang ada di dunia. Tidak cukup sampai di situ, jenis elang ini ternyata sangat licik saat berburu. Linda Kerley, seorang ahli hewan dari Zoological Society London mengatakan bahwa mereka memiliki setidaknya tujuh macam teknik berburu, tergantung pada mangsanya.

Salah satu teknik yang paling sadis adalah dengan menjatuhkan mangsa dari ketinggian. Elang emas biasa melakukannya pada burung-burung yang lebih kecil darinya. Ia akan menabrak si burung yang malang hingga jatuh ke tanah dan memakannya. Elang emas juga pernah mengangkat tubuh kambing gunung lalu menyeretnya hingga ia jatuh dari tebing. 

Itulah hewan-hewan yang dikenal bisa membunuh dengan sadis dan licik. Kamu harus lebih berhati-hati jika bertemu dengan hewan-hewan yang telah disebutkan di atas ya!

Baca Juga: Sangat Unik, Ini 10 Hewan yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Hutan Amazon

Topic:

  • Izza Namira
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You