Comscore Tracker

Kucing 101: 5 Ras yang Berperilaku Layaknya Anjing, Cerdas Banget

Mereka sangat ramah dan patuh

Kucing dan anjing selalu menjadi dua peliharaan favorit manusia. Digambarkan sebagai dua sosok yang lebih sering bermusuhan, tak sedikit yang membanding-bandingkan keduanya. Rata-rata, anjing dianggap lebih pintar daripada kucing. Mereka dapat memahami perintah dengan tingkat ketanggapan yang tinggi.

Walaupun begitu, ternyata ada juga lho kucing yang berperilaku seperti anjing. Kucing-kucing ini dapat diberi perintah dengan baik dan sangat ramah kepada siapa saja. Dilansir dari Cat Time, ini dia kelima ras kucing yang perilakunya mirip anjing.

1. Abisinia

Kucing 101: 5 Ras yang Berperilaku Layaknya Anjing, Cerdas BangetRover.com

Abisinia adalah ras kucing yang begitu atletis. Dengan tubuh ramping serta kaki yang panjang, mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk bermain. Mereka sangat suka melompat dan memanjat. Mereka juga kepo banget lho terhadap segala sesuatu yang berada di sekitar mereka.

Bak baterai yang selalu terisi penuh, energi mereka akan selalu terjaga meskipun sudah bergerak dalam waktu yang lama. Jika menjadikan mereka sebagai hewan peliharaan, mereka tidak akan sering mengganggu sebab mereka jarang sekali menyentuh barang-barang di rumah hingga rusak.

2. Angora Turki

Kucing 101: 5 Ras yang Berperilaku Layaknya Anjing, Cerdas BangetThesprucepets.com

Suka mencari perhatian tuannya. Mungkin itu ungkapan yang paling tepat untuk mendeskripsikan kucing Angora Turki. Ras kucing populer ini mempunyai penampilan yang sangat anggun. Tak jauh berbeda dengan Abisinia, kucing ini juga playful ketika diajak bermain.

Mereka cocok untuk diajak jalan-jalan karena di balik sikap mereka yang cenderung protektif dan suka mencari  perhatian tuannya, mereka nyatanya bisa menunjukkan sikap ramah terhadap orang lain. Tak hanya sampai di situ, mereka pun bisa menjadi kucing yang pintar apabila rajin dilatih.

3. Ragdoll

Kucing 101: 5 Ras yang Berperilaku Layaknya Anjing, Cerdas BangetInstagram.com/aurorapurr

Ragdoll merupakan ras kucing fluffy yang bentuk dan warna matanya memikat. Saking menawannya penampilan mereka itu, mereka kerap dikira sebagai boneka alih-alih ras kucing domestik.

Ragdoll memiliki perilaku yang mirip seperti anjing. Terbukti, mereka mudah dipikat dengan cemilan. Mereka juga termasuk kucing yang tidak banyak mengeong, namun sangat patuh dan gemar digendong atau dipangku. Ramah kepada anak-anak, kucing ini recommended buat kamu yang ingin mencari teman untuk si kecil!

Baca Juga: Kucing 101: 7 Jenis Kucing Peranakan Paling Langka, Harganya Fantastis

4. Siam

Kucing 101: 5 Ras yang Berperilaku Layaknya Anjing, Cerdas BangetMeowingroyalty.com

Jika Ragdoll adalah ras kucing yang kalem, maka Siam adalah ras kucing yang cerewet. Bahkan, kecerewetan mereka itu sampai-sampai disebut melebihi kecerewetan anjing. Mereka tak segan untuk mengeong dengan keras saat ingin makan atau bermain-main di dekat jendela.

Kendati demikian, mereka tetap termasuk ras kucing yang penyayang, kok. Mereka mudah memahami perintah sehingga tak perlu khawatir dengan bagaimana tingkat kepatuhan yang mereka miliki.

5. Maine Coon

Kucing 101: 5 Ras yang Berperilaku Layaknya Anjing, Cerdas BangetCatniptoy.co.uk

Cat lovers tentu sudah familiar dengan ras kucing yang satu ini. Yups, siapa lagi kalau bukan Maine Coon? Dengan bulu yang super lebat dan badan yang begitu besar, kucing ini kerap dijadikan hewan peliharaan di berbagai negara.  Mereka tidak suka dengan ketinggian dan tergolong sebagai kucing yang pemalas, tapi di sisi lain mereka juga sangat tangkas, pandai berenang, dan gemar mencari perhatian majikannya.

Itu tadi lima ras kucing yang berperilaku seperti anjing. Beberapa di antara ras kucing tersebut ada yang sudah pernah membintangi film karena sifat mereka yang penurut. Cerdas dan ramah, kelima kucing di atas akan menjadi teman yang menyenangkan jika kamu berniat mengadopsi mereka.

Baca Juga: Kucing 101: 7 Fakta Margay, Kucing Tutul yang Populasinya Kian Langka

Jeon JK Photo Verified Writer Jeon JK

Cat lovers~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya