Comscore Tracker

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!

Ada bisa hidup tanpa kepala berhari-hari...

Dunia fauna memang punya beragam hal unik dan menarik. Bahkan, ada juga yang aneh. Memang, Tuhan menciptakan makhluk hidup dengan beragam kemampuan. Kemampuan-kemampuan tersebut bisa sangat berbeda antara satu makhluk dengan makhluk yang lain.

Nah, hewan-hewan ini memiliki kemampuan unik di luar nalar yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Penasaran, 'kan, seperti apa kemampuan di luar nalar yang dimiliki oleh hewan-hewan tersebut? Daripada penasaran, yuk, kita langsung simak ulasannya di bawah ini.

1. Cacing pita yang membelah diri

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!egrafis.com

Cacing pita menjadi hewan yang memiliki kemampuan di luar nalar karena bisa membelah diri dan menciptakan kurang lebih 200.000 cacing baru dari bagian tubuhnya yang terputus!

2. Sigung dengan baunya

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!kitchendecor.club

Kamu pastinya sudah gak asing lagi dengan kemampuan unik yang dimiliki oleh Sigung, 'kan? Yups, sigung memiliki kemampuan yang unik karena bisa menyemprotkan cairan bau menyengat dari bagian ekornya. Kemampuannya ini dijadikan sebagai tameng untuk menghindari sang pemangsa.

3. Kecoak yang bisa hidup tanpa kelapa!

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!scienceabc.com

Kecoak boleh dibilang serangga paling menjijikkan yang pernah ada. Hal itu karena dia menghabiskan sebagian besar hidupnya di tempat yang kotor, lembap, dan berbau. Tidak jarang, kita juga bisa menemukannya di rumah. Namun, tahukah kamu? Ternyata, serangga yang satu ini memiliki kemampuan di luar nalar karena bisa tetap hidup berhari-hari, meskipun kepalanya sudah terputus.

Baca Juga: Dari Menari Hingga Minum Air Seni, Ini 10 Ritual Unik Saat Hewan Kawin

4. Jerapah dengan lidahnya

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!chronogram.com

Kamu mungkin belum mengetahui kemampuan di luar nalar yang dimiliki oleh Jerapah. Hewan yang memiliki leher panjang ini ternyata memiliki kemampuan menjulurkan lidah hingga 50 cm. Bahkan, dia bisa menyentuh telinganya sendiri!

5. Kungkang dan pencernaannya

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!fineartamerica.com

Kungkang adalah salah satu jenis hewan mamalia yang menghabiskan waktunya di pohon untuk makan dan tidur. Namun, ia juga memiliki kemampuan di luar nalar. Setelah makan, ia tidak bisa mencerna makanannya begitu saja. Dia butuh waktu kurang lebih sebulan untuk bisa mencerna makanan yang ada di perutnya. Hmm... nyaman gak, ya?

6. Belalang sembah yang mati setelah kawin

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!pixabay.com/Josch13

Belalang Sembah juga memiliki kemampuan unik di luar nalar. Setelah kawin, si pejantan akan menjadi santapan si betina. Kemampuan kanibalisme ini memang sering terjadi. Tidak jarang si pejantan akan kehilangan kepala setelah melakukan perkawinan.

7. Kambing Billy yang suka kencing di kepalanya

Mengejutkan, 7 Hewan Eksotis ini Punya Kemampuan di Luar Nalar!fineartamerica.com

Kambing Billy menjadi hewan yang memiliki kemampuan unik dan di luar nalar, namun boleh disebut superjorok. Bagaimana tidak, seekor kambing Billy pejantan suka kencing di kepalanya sendiri untuk menarik lawan jenisnya. Jorok banget, 'kan?

Nah, itulah tujuh hewan yang memiliki kemampuan unik di luar nalar. Percaya atau tidak itu memang benar-benar nyata dan ada, lho.

Baca Juga: Ketahui Tips untuk Menghindari Serangan 13 Macam Hewan Liar Berikut

Jull Dhirgantara Photo Community Writer Jull Dhirgantara

Seorang anak malang yang hobby menulis. Mau informasi menarik dan berfaedah? Yuk follow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You