Comscore Tracker

5 Fakta Tasmania Devil, Ternyata Bukan Hanya Ada Dalam Kartun Lho

Animasi Tasmania Devil yang kamu sukai itu nyata adanya!

Tokoh kartun Tasmania Devil dari Looney Toons ternyata bukan fiksi belaka lho. Hewan ini benar-benar ada dan berasal dari Australia. Hewan ini memiliki tampilan wajah depan yang imut namun bisa berubah menjadi sangat mengerikan ketika marah.

Penasaran gak sih sama apa penjelasan lengkap tokoh kartun yang ada di dunia nyata ini? Berikut ulasan lengkapnya khusus untuk kalian!

1. Memiliki kepala yang besar dan bulu yang lebat

5 Fakta Tasmania Devil, Ternyata Bukan Hanya Ada Dalam Kartun Lhoatdw-online.com.au

Berat badan seekor Tasmania Devil jantan adalah 8 kg sedangkan betina 6 kg. Mereka memiliki kepala dengan bobot hampir 1/4 dari berat badannya. Selain kepala yang besar Tasmania Devil juga punya bulu tebal yang menutupi seluruh tubuhnya.

2. Walaupun sekilas terlihat imut namun ia menakutkan

5 Fakta Tasmania Devil, Ternyata Bukan Hanya Ada Dalam Kartun Lhonewscientist.com

Ada cerita di balik nama Tasmania Devil yang berarti setan tasmania, yaitu karena wajahnya yang bisa berubah begitu menakutkan ketika marah. Tasmania Devil akan membuka mulut dan memamerkan gigi tajam mereka untuk menunjukan kekuatannya.

Baca Juga: 5 Fakta Angsa, Hewan Berbulu Putih yang Terkenal Setia

3. Keluarga Marsupial yang terbesar

5 Fakta Tasmania Devil, Ternyata Bukan Hanya Ada Dalam Kartun Lhogwvivian.com

Tasmania Devil termasuk ke dalam keluarga Marsupial alias hewan berkantong. Namun kantongnya berada di bawah perut dekat ekor. Dalam keluarganya Tasmania Devil adalah jenis hewan Marsupial karnivora terbesar di dunia diantara kerabatnya seperti Quoll dan Numbat.

4. Bisa mengeluarkan suara-suara yang menyeramkan

5 Fakta Tasmania Devil, Ternyata Bukan Hanya Ada Dalam Kartun Lhotelegraph.co.uk

Kamu perlu tahu nih ternyata bukan hanya wujudnya yang menyeramkan tapi Tasmania Devil juga bisa mengeluarkan suara bising yang terdengar mengerikan. Mereka akan melolong seperti suara orang dengan suara serak berteriak kesakitan. Jika mendengar ini di malam hari pasti bakal bikin bulu kuduk merinding!

5. Populasi Tasmania Devil yang kian menurun karena penyakit ganas

5 Fakta Tasmania Devil, Ternyata Bukan Hanya Ada Dalam Kartun Lhoswaindestinations.com

Pada tahun 2007 tersebar penyakit kanker ganas mengerikan yang menyerang wajah Tasmania Devil dan membuat mereka mati. Ini menular melalui gigitan Tasmania Devil yang biasa dilakukan saat berkelahi atau musim kawin.

6. Pemerintah Australia sedang berusaha mempertahankan keberadaannya

5 Fakta Tasmania Devil, Ternyata Bukan Hanya Ada Dalam Kartun Lhoglobalgiving.org

Hewan khas Australia ini akhirnya mengalami kemerosotan populasi yang cukup esktrem. Kini hewan asal Tasmania tersebut dilindungi dan dikembangbiakan secara serius oleh pemerintah demi menjaga populasinya terus bertahan. 

Jadi penasaran ya bagaimana bentuk asli dan suara mengerikan yang bisa dihasilkan Tasmania Devil. Semoga populasi hewan lucu ini gak punah dan bisa terus terjaga, ya.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Panda, Hewan Mamalia yang Menggemaskan Asal China

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You