Comscore Tracker

Gila! Batu Meteor Ini Dijual Rp249 Juta

Ada yang minat?

Dilihat sekilas, bongkahan batu ini memang tak jauh berbeda dengan batu yang ada di jalan. Permukaannya tak rata, penuh lubang dan tak bernilai. Tapi siapa sangka, batu ini merupakan batu meteor yang memiliki nilai sangat besar. 

Berat batu ini mencapai 26,5 kilogram dan berasal dari Swedia.

Gila! Batu Meteor Ini Dijual Rp249 Jutapasarindo.com

Batu meteor ini berukuran 26x23x17 cm ini diyakini merupakan pecahan meteorit. Beratnya pun mencapai 26,5 kilogram (kg) sehingga dihargai mencapai Rp249 juta. 

Meteorit ini berasal dari Pajalam Norbotten, Swedia. Batu ini telah dilelang di Catawiki. Country Manager Catawiki di wilayah Nordic, Claes Hein, mengatakan melelang batu metorit adalah hal yang menyenangkan bagi perusahaannya.

"Selalu menjadi misteri tentang siapa yang akan membeli pecahan batu ini," kata Hein.

 

Batu meteor dianggap jadi investasi yang bagus sehingga banyak kolektor memburunya.

Gila! Batu Meteor Ini Dijual Rp249 Jutalemerg.com

Dikutip dari Metro.co.uk, fenomena jatuhnya meteorit sangat jarang terjadi. Dilaporkan setiap tahun, hanya tiga sampai empat kali kejadian itu terjadi di seluruh dunia.

Harga meteorit pun bervariasi tergantung ukuran dan ragamnya, namun secara keseluruhan, batu luar angkasa dianggap investasi yang bagus, kata rumah lelang Catawiki.

Pembeli yang beruntung akan mendapatkan batu beserta sertifikatnya. Pihak arkeolog memperkirakan, batu ini memiliki usia 4 miliar tahun. Sebelumnya pada Mei lalu, rumah lelang Christie di New York juga melelang beberapa batu meteorit langka. Batu meteor tersebut ada yang berasal dari bulan dan Mars. Bentuknya pun bermacam-macam, ada yang kristal, irisan hingga seukuran jendela kecil.

Perwakilan Rumah Lelang Christie James Hyslop mengatakan, batu bongkahan meteor ini pun jadi buruan para kolektor. Tak heran kalau mereka rela mengantri untuk bisa memilikinya.

Kevin Sullivan Photo Verified Writer Kevin Sullivan

I'm just a man who love sport especially Badminton and Gym || Instagram: kevinbond97

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya