Comscore Tracker

Kenalan dengan Fennec Fox, Si Rubah Imut Bertelinga Besar

Mirip Pokemon gak sih?

Memiliki hewan peliharaan menjadi salah satu kesenangan sendiri bagi banyak orang. Pasalnya seperti manusia, para hewan juga dianugerahi perasaan kasih sayang sehingga bisa tercipta hubungan yang erat dengan sang pemiliknya. Fennec Fox adalah hewan peliharaan baru yang bisa kamu coba miliki di rumah nih sebagai teman. 

Meskipun memiliki nama serigala namun hewan kecil ini termasuk keluarga rubah dan jinak lho. Penasaran bagaimana informasi lebih lengkap mengenai rubah imut ini? Simak penjelasannya di bawah!

1. Hewan mamalia yang memiliki habitat di gurun

Kenalan dengan Fennec Fox, Si Rubah Imut Bertelinga Besaranimalstime.com

Fennec fox (Vulpes zerda) merupakan jenis rubah yang banyak ditemukan di Afrika. Mereka hidup di gurun sahara dan juga tersebar hingga Arab Saudi. Fennec memakan serangga, kadal dan burung sebagai santapan utamanya. Namun ia sesekali juga mencari tanaman buah dan batang pohon untuk menghidrasi tubuhnya. 

2. Fennec fox termasuk hewan nokturnal

Kenalan dengan Fennec Fox, Si Rubah Imut Bertelinga Besarwpmisc.com

Di alam bebas Fennec merupakan satwa lucu yang aktif di malam hari. Ketika siang hari Fennec lebih memilih bersembunyi dan tertidur lelap, telinganya berfungsi sebagai media untuk menghindari udara yang panas yang berlebihan. 

3. Hanya berkembang hingga berat 1,5 kg dan sepanjang 30 cm

Kenalan dengan Fennec Fox, Si Rubah Imut Bertelinga Besarlpzoo.org/

Fennec kini menjadi incaran para pecinta hewan karena punya tubuh mungil yang serupa kucing. Ia akan tumbuh paling besar hanya mencapai angka 1,5 kg dan panjang 30 cm. Dengan bulu yang bewarna cerah dan lembut, kamu juga pasti tergiur deh menjadikannya hewan peliharaan di rumah!

Baca Juga: Karakter Pencinta Kucing & Anjing Ternyata Beda, Kamu di Pihak Mana?

4. Fennec memiliki hubungan dekat dengan anjing Chihuahua

Kenalan dengan Fennec Fox, Si Rubah Imut Bertelinga Besarvetstreet.com

Saat terlahir Fennec terlihat sangat imut dengan matanya yang masih tertutup rapat hingga berusia 11 hari. Fennec juga terlihat menyerupai anjing Chihuahua karena masih berkerabat dekat dengan ras anjing tersebut. Ditambah lagi telinga besar dan tubuhnya yang sangat kecil. 

5. Bisa menciptakan berbagai suara unik

Kenalan dengan Fennec Fox, Si Rubah Imut Bertelinga Besarthesprucepets.com

Tidak sampai perawakannya saja yang bikin gemas, Fennec juga mampu mengeluarkan suara unik. Mulai dari gonggongan, geraman, lolongan, hingga suara menyerupai kucing. Unik banget kan?

Nah, untuk mendapatkan seekor Fennec Fox kecil kamu harus rela merogoh kocek mulai dari Rp15 juta. Cukup mahal dan bikin tabungan jadi terkuras! Tertarik untuk memeliharanya guys?

Baca Juga: Jangan Kaget! Ini lho 7 Ras Anjing Terbesar di Dunia, Berani Pelihara?

Lil El Photo Community Writer Lil El

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You